Camping Ground Tikus Emas

Liga Dangdut Indonesia 2 di Babel, Kembali di Gelar

14, October 2018 - 04:40 PM
Reporter : adithan
Audisi LIDA 2 untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diselenggarakan di The Gale Gale, Jl Raya Koba, Beluluk, Pangkalan Baru, Kab. Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (14/10/2018).
Audisi LIDA 2 untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diselenggarakan di The Gale Gale, Jl Raya Koba, Beluluk, Pangkalan Baru, Kab. Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (14/10/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Tahun ini Indosiar kembali akan menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia dalam audisi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2”. Audisi LIDA 2 untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diselenggarakan di The Gale Gale, Jl Raya Koba, Beluluk, Pangkalan Baru, Kab. Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (14/10/2018).

Audisi di Bangka Belitung ini dilakukan Pekan kedua audisi LIDA yang serentak di dengan Provinsi Kalimantan Tengah, Lampung. Tahun lalu Indosiar telah sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)” hingga memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak.

Ekin Gabriel selaku PSRD Division Head, mengatakan, Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan Idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air.

" Serta mereka juga akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsinya masing-masing saat di panggung Liga Dangdut Indonesia 2 nanti," ungkapnya.

Lanjutnya, Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. " Proses audisi tetap di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2," nanti.

Dirinya juga menjelaskan, untuk Calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15 – 25 tahun dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri beserta foto. Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi secara gratis.

" Calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas," tegasnya.

Selain itu Indosiar juga memberikan kemudahan kepada calon peserta untuk dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 2 : 0821-2209-8667.

Sebelumnya, Pekan pertama audisi LIDA 2 juga telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat serta Kepulauan Riau dan masih akan terus berlanjut ke 25 provinsi di Indonesia lainnya," Jadi Ikuti audisi Liga Dangdut Indonesia 2 di Provinsi Anda, tanpa dipungut biaya," ajaknya.