Camping Ground Tikus Emas

Smada Pangkalpinang Gelar LKS ke-23, Nico 'Banyak Pemimpin di Babel, Hasil Dari LKS'

07, October 2018 - 04:12 PM
Reporter : adithan
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 (Smada) Pangkalpinang, menggelar Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan ke 23 unit SMA Negeri 2 Pangkalpinang, Minggu (07/09/2018).
Pengukuhan Peserta LKS ke 23 unit Smada Pangkalpinang
Pengukuhan Peserta LKS ke 23 unit Smada Pangkalpinang
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 (Smada) Pangkalpinang, menggelar Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan ke 23 unit SMA Negeri 2 Pangkalpinang, Minggu (07/09/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 (Smada) Pangkalpinang, menggelar Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan ke 23 unit SMA Negeri 2 Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum'at (05/09/2018) hingga Minggu (07/09/2018), bertempat di SMA Negeri 2 Pangkalpinang.

Salah satu Alumni Smada, Nico Plamonia Utama yang juga merupakan pencetus LKS angkatan 1 unit Smada Pangkalpinang mengatakan sangat bangga dengan Smada. Pasalnya salah satu sekolah yang masih aktif LKS Unit, angkatan 1 Tahun 1995 hingga angkatan ke 23 saat ini ialah Smada Pangkalpinang.

Tidak hanya itu, LKS Unit Smada Pangkalpinang ini, bahkan mempunyai organisasi atau perkumpulan yang kuat, yang mana disebut Ikatan Alumni (Ika) Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS).

" LKS ini mempunyai tingkatan yakni Unit, Kota, dan Provinsi. Namun nama Smada cukup melambung hingga ke luar Provinsi, karena memang terkenal kebersamaan dan banyak Pemimpin yang tercipta dari LKS ini," ungkapnya.

Lanjutnya, hasil dari LKS unit Smada banyak yang menjadi pemimpin di beberapa Instansi baik Pemerintah, Negeri, maupun Swasta yang ada di Bangka Belitung," Artinya LKS ini punya merupakan kegiatan yang luar biasa, karena bisa menciptakan jiwa kepemimpinan dalam diri kita," tegasnya.

Lanjut Guru Kesiswaan Smada Pangkalpinang, Kodirun mengatakan LKS ini dilaksanakan, guna menciptakan atau membentuk jiwa kepemimpinan untuk masa yang akan datang.

 

Dirinya juga mengucapkan Selamat kepada peserta hari ini sudah dikukuhkan menjadi IKA LKS ke 23 unit SMA Negeri 2 Pangkalpinang, " Semoga kegiatan ini terus bisa kita laksanakan, agar bisa membentuk karakter kepemimpinan untuk diri sendiri maupun orang lain," harapnya saat sambutan pada upacara pengukuhan peserta LKS ke 23 unit Smada, Minggu (07/09/2018) dini hari.