Camping Ground Tikus Emas

Sukseskan Pemilu 2019 Ke Pemilih Pemula, KPU Bangka Gelar 'Goes To School'

16, October 2018 - 08:50 PM
Reporter : adithan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, mendatangi Siswa - Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bangka, guna mensukseskan Pemilu 2019 dengan tema KPU Bangka Goes To School, Selasa (16/10/2018).
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, mendatangi Siswa - Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bangka, guna mensukseskan Pemilu 2019 dengan tema KPU Bangka Goes To School, Selasa (16/10/2018).

Bangka Terkini, Sungailiat --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, mendatangi Siswa - Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bangka, guna mensukseskan Pemilu 2019 dengan tema KPU Bangka Goes To School, Selasa (16/10/2018).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PPK Pemali Ayuzi, Anggota PPK Ahmad Suprapto dan Dwi Eriyani serta Ketua PPS Air Ruai Dedi Damhuri.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Bangka, Drs. Mega Kastiawan menyampaikan terimakasih atas sosialisasi Pemilu Tahun 2019 yang diadakan di sekolahnya mengingat banyak siswa-siswinya yang sudah memiliki hak pilih.

Sambung, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bangka, Siti Aminah  menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepemiluan kepada para pelajar yang telah memiliki hak pilih.

" Nanti Pada Pemilu 2019, pemilih akan mendapatkan lima surat suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten," jelasnya.

" Adik - adik harus ikut mensukseskan pesta demokrasi ini untuk kemajuan daerah dan bangsa Indonesia, serta diharapkan juga peran aktif dari masyarakat untuk mengetahui rekam jejak calon-calon yang akan dipilih nantinya," pesan Aminah.

Pada penghujung kegiatan, diadakan simulasi pemungutan suara dengan melibatkan peserta sebagai petugas KPPS, saksi, Pengawas TPS dan pemilih.

Hendra, salah seorang peserta mengaku senang mengikuti KPU Bangka Goes To School ini, " Saya mendapatkan gambaran serta arti pentingnya pelaksanaan Pemilu 2019 dan akan memilih wakil saya berdasarkan program kerja yang mereka tawarkan pada saat kampanye nanti," tutup Hendra yang tampak sumringah usai mendapatkan doorprize dari KPU Bangka.