Camping Ground Tikus Emas

Antisipasi Banjir, Kecamatan dan Polsek Tamansari Ajak Masyarakat Gelar Jumat Bersih

30, November 2018 - 11:19 PM
Reporter : adithan
Kecamatan Tamansari bersama masyarakat dan Polisi Sektor (Polsek) Taman Sari melakukan gotong royong atau Jum'at Bersih di wilayah Taman Sari, Jum'at (30/11/2018).
Kecamatan Tamansari bersama masyarakat dan Polisi Sektor (Polsek) Taman Sari melakukan gotong royong atau Jum'at Bersih di wilayah Taman Sari, Jum'at (30/11/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Guna Mengantispasi banjir, Kecamatan Tamansari bersama masyarakat dan Polisi Sektor (Polsek) Taman Sari melakukan gotong royong atau Jum'at Bersih di wilayah Taman Sari, Jum'at (30/11/2018).

Kepada media, Camat Taman Sari, Susanto 80 persen wilayah Taman Sari digenangi oleh air, sehingga banyak sampah buangan bermuara disini yang menyebabkan banjir.  

" Jika melihat di lapangan, banjir ini penyebab nya sampah, karena sampah yang menumpuk di bandar-bandar yang sudah jangkal atau mati. Artinya dimana yang seharusnya ada hak air mengalir sudah tertutup, sehingga bandar tidak berfungsi sebagaimana mestinya, terutama di daerah pertokoan atau ruko," ungkapnya.

Diakuinya, hampir seluruh wilayah Taman Sari merupakan wilayah rawan akan banjir diantaranya wilayah Rawa Bangun, Opas Indah terlebih wilayah Kejaksaan, Gedung Nasional (Genas) merupakan wilayah dengan resiko tertinggi akan banjir.

" Melihat itu semua, hal ini dikarenakan masih kurangnya kesadaran dari masyarakat itu sendiri dalam menjaga lingkungan serta kebersihan terlebih dalam membuang sampah. Jadi Ayo kita giatkan gotong royong," tukasnya.

Senada, Kepala Polsek Taman Sari AKP Junaidi menghimbau masyarakat khususnya warga Taman Sari untuk tidak membuang sampah sembarangan, mengingat musim penghujan dan curah hujan yang tinggi.

 

" Buanglah sampah pada tempatnya, karena jika kita sadar akan menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan maka banjir tidak akan terjadi," himbaunya.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang