Camping Ground Tikus Emas

BKPRMI Bangka, Kembali Salurkan Donasi Bagi Korban Gempa Palu dan Donggala

02, November 2018 - 10:44 PM
Reporter : adithan
Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Bangka, kembali menyalurkan Donasi bantuan bagi korban musibah Gempa Palu dan Donggala, Kamis (01/11/2018).
Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Bangka, kembali menyalurkan Donasi bantuan bagi korban musibah Gempa Palu dan Donggala, Kamis (01/11/2018).

Bangka Terkini, Sungailiat --- Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Bangka, kembali menyalurkan Donasi bantuan bagi korban musibah Gempa Palu dan Donggala, Kamis (01/11/2018).

Tercatat donasi yang terkumpul sebesar Rp 96.303.300 dan 30 karung serta 16 Dus pakaian layak pakai yang telah disortir oleh para relawan, dan disalurkan langsung oleh pengurus DPD BKPRMI Bangka kepada pengurus DPP BKPRMI melalui Bank Muamalat Cabang Sungailiat.

Koordinator Penggalangan Bantuan kegiatan, Arinda Unigraha mengatakan bahwa Pengumpulan Donasi ini dilakukan dari tanggal 5-30 Oktober 2018 dengan berbagai metode. Penggalangan dana kepada masyarakat dilakukan dengan berkolaborasi bersama beberapa komunitas di berbagai titik strategis di Sungailiat selama 3 kali.

Adapun komunitas yg terlibat yaitu Pemuda Remaja Masjid (PRM) Kimak, PRM Jurung, PRM Balun Ijuk,PRM Parit Padang, PRM Sri Pemandang, PRM Air Anyer, Forum Genre Sepintu Sedulang, Komunitas Hijrah Muslimah Sungailiat, BECAK-BABEL, ROHIS SMKN 1 Sungailiat dan Putera Puteri Maritim Indonesia.

" Untuk Gerakan pengumpulan donasi di tiap-tiap kecamatan dilakukan oleh DPK BKPRMI Sungailiat, Merawang, Belinyu, Riau Silip, Pemali dan Mendobarat yang melibatkan Pengurus, Ustadz/ah serta santri TKA/TPA," jelasnya.

" Banyak juga masyarakat  yang langsung mengantarkan bantu ke Posko Peduli Palu Donggala di sekretariat DPD BKPRMI Bangka yg terletak di samping Masjid Agung Sungailiat seperti masyarakat dari Dusun Sungai Dua Puding Besar,  PRM Simpang Lumut serta pengurus dari beberapa partai politik," tambahnya.

Turut ikut berpartisipasi dengan semangat yang tinggi dalam program ini, akhi Ruslan seorang Da'i asal Palu yang baru sebulan menetap di Sekretariat BKPRMI Bangka. Ia merupakan lulusan STIBA Makasar yang dikirim untuk mengembangkan agenda dakwah di Sungailiat. Dikabarkan ada anggota keluarga Ruslan menjadi korban Gempa di Palu dan sempat dinyatakan hilang selama beberapa hari namun akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Sementara itu Ketua DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari merasa bersyukur karena agenda ini dapat terlaksana dengan baik, serta antusiasme masyarakat Bangka untuk kemanusian masih tinggi. Pasalnya, terjadi peningkatan yang signifikan pada dana yang terkumpul, " Pada penggalangan dana bencana sebelumnya, kami menyalurkan bantuan sebesar 36 juta rupiah dan sekarang jumlahnya berlipat," pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan BKPRMI berusaha semaksimal mungkin membantu masyarakat dalam agenda-agenda Pemuda Remaja Masjid serta sosial kemasyarakatan.

" Bukan hanya jumlah donasinya yang kita cari, tapi bagaimana membangun semangat persatuan, kepedulian serta saling membantu di tengah-tengah musibah yang terjadi di negeri ini. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, dan diridhoi Allah," tutupnya.