Camping Ground Tikus Emas

BNNP Babel Musnahkan 1,2 Kg Shabu, Rikky 'Media Harus Jadi Agen Perangi Narkoba'

17, November 2018 - 12:50 AM
Reporter : adithan
Ketua Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel, Rikky Fermana (Baju Batik), mewakili awak media yang hadir menjadi saksi pegetesan atau uji keaslian barang bukti Narkotika jenis Shabu, oleh BNNP Babel, Jum'at (16/11/2018)
Ketua Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel, Rikky Fermana (Baju Batik), mewakili awak media yang hadir menjadi saksi pegetesan atau uji keaslian barang bukti Narkotika jenis Shabu, oleh BNNP Babel, Jum'at (16/11/2018)

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung (Babel), menggelar pemusnahan barang bukti Narkotika sebanyak 1,2 kilo gram (kg) narkotika jenis sabu, Jum'at (16/11/2018).

Pemusnahan barang bukti tersebut disaksikan oleh instansi terkait seperti Kejaksaan tinggi (Kejati) Babel, Kepolisian Daerah (Polda) Babel, PT. Angkasa Pura, AVSEV, BNN Kota Pangkalpinang, Dinas Kesehatan Kepulauan Babel, KSOP Pangkalbalam, Relawan Anti Narkotika dan Para Pewarta Babel.

Dalam kesempatan ini, tampak Ketua Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel, Rikky Fermana, mewakili awak media yang hadir menjadi saksi pegetesan atau uji keaslian barang bukti Narkotika jenis Shabu, didampingi Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Babel, AKBP Noer Iswanto dan kepala BNN Kepulauan Babel Brigjen Pol Drs Anang Hadiyanto.

Selain barang bukti shabu yang dimusnahkan, BNN Kepulauan Babel  juga menghadirkan empat pelaku kejahatan narkoba. Empat pelaku tersebut berhasil ditangkap oleh petugas dengan cara  berbeda, ada yang  menyimpan dalam kotak susu dalam kemasan paket yang dikirim melalui jasa ekpedisi.

Serta dua orang pelaku lainnya tertangkap di Bandara Depati Amir Pangkalpinang oleh petugas Bandara, setelah informasi yang diterima barang bukti Shabu diketahui disimpan di dalam tubuhnya dengan cara dimasukan dalam lobang anus pelaku.

Terkait hal ini, Ketua HPI Babel Rikky Fermana berpesan agar masyarakat pers harus peduli bersama-sama instansi di Babel untuk memerangi kejahatan Narkoba.

 

" Kejahatan Narkoba ini, sudah menyerang dari segala lini, maka sudah saatnya para pewarta HPI Babel melawan kejahatan Narkoba dan harus menjadi agen pemerintah dalam memerangi kejahatan Narkoba," tegasnya kepada media.