Camping Ground Tikus Emas

DIGUYUR HIKMAT DI JEMBATAN EMAS

23, November 2018 - 09:03 AM
Reporter : A Abu Bakar
Dokumentasi oleh GeoBabel dan Aoklahproduction.
Dokumentasi oleh GeoBabel dan Aoklahproduction.
Dokumentasi oleh GeoBabel dan Aoklahproduction.
Dokumentasi oleh GeoBabel dan Aoklahproduction.
Dokumentasi oleh GeoBabel dan Aoklahproduction.

Bangka Terkini -- Secara resmi Pasar Digital Jembatan telah dilaksanakan pada 17-18 November 2018 di Jembatan Emas Babel. Peresmian pasar diawali dengan senam zumba dan dilanjutkan dengan rangkaian acara sambutan dan pembagian doorprize.
Peresmian yang dilakukan pada hari Minggu 18 November 2018 ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kementerian Pariwisata RI, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung, Kepala Satpol PP, serta perwakilan GenPl Nasional serta masyarakat Bangka Belitung.
Sempat ditunda namun rangkaian acara pada sabtu sore tetap berlangsung dengan konvoi komunitas motor dan ditutup dengan penampilan oleh penampilan keren dari DJ lokal dan nasional, band-band lokal bersama penampilan kece dari musisi tanah air Ipang Lazuardi yang membuat malam minggu semakin tak terlupakan.
Meski saat pembukaan diguyur hujan lebat,Minggu, proses peresmian berlangsung dengan hikmat, pertanda keberkahan untuk Pasar Digital. Hingga pada sore minggu pengunjung semakin ramai memadati Pantai Koala, pengunjung menikmati hidangan yang disuguhkan oleh penjual makanan di bazar sambil menonton permainan tradisional.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kep. Bangka Belitung, Rivai, menyampaikan harapannya agar pasar digital menjadi wadah UMKM untuk memperkenalkan produk serta wadah anak muda menunjukkan bakat dan kreativitas.
"Dengan adanya pasar digital yang berlokasi di salah satu ikon Babel ini dapat membuka harapan saya agar muncul pasar digital baru di daerah yang dapat menjangkau semua kalangan untuk mempromosikan pariwisata Babel. Selanjutnya pasar digital Jembatan Emas ini akan terus beroperasi setiap minggunya sama seperti 2 (dua) pasar lainnya yaitu Pasar Pahala dan Pasar Rimba," ujarnya.
Tak lupa pula ketua umum GenPI Babel, Iman Taufik, yang turut menyampaikan harapan dan ucapan terimakasih atas kontribusi semua pihak dari mulai pemerintah Provinsi Kep. Bangka, Kemenpar, para sponsor (Honda, Bank Indonesia, Bank Sumsel, Sang Pisang, iJoy, Batik Kampung Katak, Batik Pinang Sirih, Bolesa, Sahid Bangka, Swisbel Hotel, Grand Vella), Komunitas pemuda Babel (Bamboo Etnic Indonesiac Geobabel, Aoklaproduction, KMT, LOV, HTCI, BVC, The Reapers, dan ZoZ), serta seluruh media (Babel Review, Bangkapos, EventinBabel, Media Indonesia, Eljohn Pkp, Bangka Terkini, Explore Bangka) yang sudah turut serta memeriahkan peresmian pasar digital Jembatan Emas.
"Dengan adanya kegiatan ini kita dapat mengsinergikan program Young Enterpreneurship,  Digital Promotion, Millenial Generation  dalam membangun potensi untuk menguatkan promosi ikon wisata Babel baik dalam promosi offline maupun online, serta mampu membuat nilai tambah ekonomi kreatif dalam bidang UMKM, Membangun jaringan GenPI berbasis komunitas," imbuhnya.
Pasar Digital akan dibuka pada setiap Minggu dengan acara menarik lainnya. Nahh, yukk kepoin bakalan ada keseruan apa lagi di pasar digital GenPl Bangka Belitung.