Camping Ground Tikus Emas

Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, Camat Taman Sari Gelar Silaturahmi Dengan Masyarakat

23, November 2018 - 09:48 PM
Reporter : adithan
Memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, Kecamatan Taman Sari menggelar silaturahmi dan ceramah agama, di Masjid Al-Ulya Kelurahan Opas Indah, Jumat (23/11/2018). (Foto : Bang Kini)
Memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, Kecamatan Taman Sari menggelar silaturahmi dan ceramah agama, di Masjid Al-Ulya Kelurahan Opas Indah, Jumat (23/11/2018). Foto : Bang Kini
Memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, Kecamatan Taman Sari menggelar silaturahmi dan ceramah agama, di Masjid Al-Ulya Kelurahan Opas Indah, Jumat (23/11/2018). Foto : Bang Kini
Memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, Kecamatan Taman Sari menggelar silaturahmi dan ceramah agama, di Masjid Al-Ulya Kelurahan Opas Indah, Jumat (23/11/2018). (Foto : Bang Kini)

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, Kecamatan Taman Sari menggelar silaturahmi dan ceramah agama, di Masjid Al-Ulya Kelurahan Opas Indah, Jumat (23/11/2018).

Ketua masjid Al-Ulya, Ramlan Rifin menyampaikan dalam kesempatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW ini, agar dapat mengambil hikmah dan manfaatnya untuk di amalkan dalam kehidupan sehari hari, " Serta dapat dijadikan suritauladan sebagai landasan hidup baik dalam skala besar (Negara) maupun skala kecil Kota Pangkalpinang khususnya di Kecamatan Taman Sari." harapnya.

Sambung, Camat Taman Sari, Susanto mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan silahturahmi serta memperkuat ukhuwah Islamiyyah dalam menciptakan wilayah yang tentram.

" Saya sangat antusias kepada ibu-ibu pengajian di Opas Indah yang sangat antusias hadir dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Lanjutnya, melalui kesempatan ini juga, Dirinya berharap kepada ASN khususya di wilayah Taman Sari ini agar menjadi aparat yang amanah, menjalankan serta mengajak masyarakat berbuat lebih baik. Serta untuk mengajak masyarakatnya menuju surga yakni dengan menjauhkan perbuatan maksiat agar dalam suatu wilayah bisa terhindar dari azab.

" Jika bisa di lakukan Insya Allah di kecamatan Taman Sari khususnya akan aman dan terhindar jauh dari azab Allah. Sebaliknya jika kita tidak memberikan nasihat kebaikan maka azab Allah akan menghampiri kita," pesannya.

" Untuk semuanya, mari kita meningkatkan semangat gotong royong, mengingat akhir tahun memasuki bulan yang berakhir 'Ber' dimana bulan-bulan tersebut memasuki bulan penghujan, jaga lingkungan kita, agar terhindar dari bencana banjir," ajaknya.

Sementara itu, assisten 1 Pemkot Pangkalpinang, Suparyono mengajak mayarakat dalam perayaan Maulid ini untuk berlomba lomba dalam kebaikan. Dapat mengambil atau mencontohkan kehidupan Rasulullah serta dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari hari.

" Atas nama Walikota dan Pemkot Pangkalpinang kami sangat apresiasi dengan kegiatan yang dapat langsung melibatkan masyarakat seperti ini, terlebih untuk walikota juga sudah mencanangkan Jum'at Bahagia dimana program tersebut dikhususkan untuk mendengar aspirasi dan keluh kesah masyarakat Pangkalpinang," tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Taman Sari, AKP Junaidi SH bersyukur dan mendukung sekali adanya kegiatan seperti ini, karena bisa mempertemukan kepolisian dengan masyarakat agar terciptanya keamanan dan ketertiban. 

Diakuinya juga, pihaknya sedang melakukan safari dzuhur, guna menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan bertemu langsung ke masyarakat, " Jadi kalau memang masyarakat punya masalah, dan segan ke Polsek. Kita bisa bertemu di Masjid atau Surau saat safari zuhur, agar bisa bilang apabila ada anak nakal atau apapun yang menggangu kenyamanan masyarakat," tutupnya.

Terbaru
BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Sebanyak 3.256 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bangka Tengah mendapatkan bantuan,

3.256 KPM di Bangka Tengah Terima Bantuan BPNT

Bangka Tengah
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka