Camping Ground Tikus Emas

Peringati HCPSN 2018, BFS Bersama LSM Salam Gelar Kemah Peduli Puspa dan Satwa

22, November 2018 - 06:27 PM
Reporter : adithan
Bangka Flora Society (BFS) bersama LSM Sahabat Alam (Salam) Upang dan didukung Pemdes Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar menyelenggarakan Kemah Peduli Puspa dan Satwa yang di gelar di kawasan wisata biodiversity Sungai Upang.
Bangka Flora Society (BFS) bersama LSM Sahabat Alam (Salam) Upang dan didukung Pemdes Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar menyelenggarakan Kemah Peduli Puspa dan Satwa yang di gelar di kawasan wisata biodiversity Sungai Upang.

Bangka Terkini, Puding Besar --- Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2018, Bangka Flora Society (BFS) bersama LSM Sahabat Alam (Salam) Upang dan didukung Pemdes Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar menyelenggarakan Kemah Peduli Puspa dan Satwa yang di gelar di kawasan wisata biodiversity Sungai Upang.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 17-20 November 2018 tersebut dihadiri 136 peserta dari berbagai sekolah, dan dibuka oleh Bupati Bangka yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan serta dihadiri Ketua BFS Dian Rossana Anggraini,Kades Tanah Bawah Holidi ,Ketua Salam Upang,Hormen beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Asep mengapresiasi kegiatan perkemahan ini serta berharap bisa meningkatkan kepedulian dan kecintaan semua peserta terhadap Puspa dan satwa, khususnya yang ada di Bangka Belitung.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pelepasan ikan tapah dan penanaman anggrek pensil dan pohon krupuk di tepian Sungai Upang.

Berbagai kegiatan lain juga dilaksanakan selama perkemahan, diantaranya dialog konservasi alam dengan menghadirkan narasumber dari BKSDA Sektor XIV Babel, Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung dan Peraih Kalpataru Dian Rossana Anggraini.

Selain itu, para peserta diajak menyusuri keindahan Sungai Upang dengan menggunakan perahu sampan, dibekali pengetahuan tentang tanaman hias dan bergembira bersama dengan games bernuasa alam dan lingkungan.

Humas BFS, Yuli Thulistianto menyampaikan kegiatan Kemah Peduli Puspa dan Satwa Nasional ini merupakan rangkaian penutup dalam rangka memperingati HCPSN yang jatuh pada tanggal 5 November 2018 lalu.

" Sebelumnya sudah dilakukan kegiatan Minggu Menanam, Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian dan kecintaan terhadap masyarakat kepada Puspa dan Satwa Nasional," terangnya.

" Melalui kegiatan ini juga, SMA Negeri 1 Mendo Barat yang diwakili oleh Rohis, menyerahkan bantuan sajadah serta perlengkapan sholat kepada pengurus mushola Sungai Upang," tutupnya.