Camping Ground Tikus Emas

Prajurit Korem 045/Gaya, Berikan Materi Penguatan Karakter ke Siswa SMA N 1 Pangkalan Baru

01, November 2018 - 03:44 PM
Reporter : adithan
Korem 045/Garuda Jaya (Gaya), dipercaya memberikan pendidikan Penguatan karakter siswa - siswi SMA Negeri 1 Pangkalan Baru, selama 3 hari.
Korem 045/Garuda Jaya (Gaya), dipercaya memberikan pendidikan Penguatan karakter siswa - siswi SMA Negeri 1 Pangkalan Baru, selama 3 hari.

Bangka Terkini, Pangkalan Baru --- Korem 045/Garuda Jaya (Gaya), dipercaya dalam memberikan pendidikan Penguatan karakter siswa - siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pangkalan Baru, selama 3 hari.

Kegiatan Pendidikan penguatan karakter tersebut di ikuti 185 orang siswa, selama tiga hari, mulai tanggal 01 hingga 03 November 2018 di  Lingkungan sekolah SMA N 1 Pangkalan Baru, Jalan Green Babel Jeruk Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Komandan Korem (Danrem) 045/Gaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman menunjuk 7 orang prajuritnya dalam misi ini dibawah pimpinan Letnan Satu Inf Sujarno.

Dalam rangkaian upacara pembukaan, Inspektur Upacara melaksanakan penyematan tanda peserta kepada perwakilan dari pelatih yang diterima oleh Sersan Dua Ditarius Gulo dan dari siswa diwakili oleh Ranza dan Bunga.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalan Baru, Nuraini Siburian dalam kegiatan tersebut mengatakan pendidikan penguatan karakter ini dilaksanakan untuk membangkitkan kesadaran pribadi siswa, dalam meningkatkan disiplin diri dan ketekunan belajar untuk penguatan karakter yang baik.

Dirinya juga menambahkan, selama pendidikan para siswa akan menerima berbagai materi pelajaran antara lain Peraturan Baris Berbaris, out bond, pengetahuan tentang kesadaran bela negara,  wawasan kebangsaan dan materi lainnya.

" Tahun lalu SMA N 1 Pangkalan  Baru juara II tingkat Kabupaten dalam sebuah kegiatan/lomba berkat kerjasama dengan pihak Korem 045/Garuda Jaya," ungkapnya.

" Semoga dalam tahun ini prestasi sekolah kita, bisa meningkat yaitu dapat meraih peringkat satu dalam semua bidang," harapnya.

Sementara itu, Lettu Sujarno usai upacara pembukaan langsung mengumpulkan para peserta untuk memberikan informasi, pemahaman dan pengarahan serta berbagai pengetahuan umum dan militer kepada siswa-siswi peserta latihan.

" Bagaimana para siswa bisa menempatkan diri dalam kehidupan bermasyarakat, bagaimana menghargai orang tua, guru dan sesama siswa sendiri," jelasnya.

" Selain itu kita juga memberi semangat agar kedepan para siswa-siswi, bisa lebih semangat dalam belajar hingga bisa mencapai prestasi yang gemilang," tutupnya. (*)