Camping Ground Tikus Emas

Sebanyak 3258 Peserta, Ikut Seleksi CPNS Untuk Formasi Pangkalpinang

03, November 2018 - 02:59 PM
Reporter : adithan
Sebanyak 3285 Peserta, mengikuti Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pangkalpinang, sedang berlangsung di Aston Soll Marina Hotel, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (03/11/2018).
Sebanyak 3285 Peserta, mengikuti Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pangkalpinang, sedang berlangsung di Aston Soll Marina Hotel, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (03/11/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sebanyak 3258 peserta, mengikuti Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pangkalpinang, yang bertempat di Aston Soll Marina Hotel, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (03/11/2018).

Fahrizal, Kabid Perencanaan Pengadaan, Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, mengatakan sebanyak 3399 peserta yang daftar,  namun yang lulus verifikasi 3258 peserta yang melaksanakan test hari ini.

Dalam seleksi CPNS ini, ada 2 tahapan yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), " Kita bagi 4 Sesi, Satu Sesi akan masuk 120 orang, dengan materi test intelegensial umum, wawasan kebangsaan, dan test kepribadian," ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, Nanti akan diumumkan langsung hasil dari test atau Seleksi Kompetensi Dasar, "  Yang mana akan ditempel per sesi, dan kemudian nanti tinggal menunggu pengumuman untuk test atau Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)," jelasnya.

Lebih lanjut, Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan Seleksi ini dilakukan secara transparansi, pasalnya Dirinya pun saat melakukan peninjauan tidak diizinkan masuk ke dalam ruangan seleksi CPNS.

" Sangat transparan seleksi ini, dan para peserta bisa langsung melihat hasil dari test yang sudah mereka kerjakan. Jangan kan saya, panitia saja tidak diizinkan masuk. Yang boleh masuk ke Ruangan hanya dari BKN saja," tegasnya usai melakukan peninjauan kegiatan test atau seleksi CPNS untuk Kota Pangkalpinang.

Terkait formasi CPNS di Kota Pangkalpinang, paling banyak untuk Guru yakni 132 orang , kemudian juga Dokter Spesialis dengan kebutuhan 7 orang, " Semoga bisa memenuhi target atau kuota yang sudah ditentukan untuk Kota Pangkalpinang,dan yang menentukan lulus atau tidak lulus itu, pesertanya sendiri," tutupnya.