Camping Ground Tikus Emas

Kabupaten Belitung Tambah Koleksi Emas, Lewat Cabor Futsal Porprov Babel ke V

01, December 2018 - 05:24 PM
Reporter : adithan
Pengalungan Medali kepada tim juara pada cabor Futsal Porprov Babel ke V, Sabtu (01/12/2018).
Wabup Bateng, Yulianto Satin ditemani ketua AFP Babel Heri Suseno (Baju Merah) saat pemberian medali kepada pemenang pada cabor Futsal Porprov Babel ke V.
Tim Futsal Kabupaten Belitung, juara cabor Futsal Porprov Babel ke V.
Pengalungan Medali kepada tim juara pada cabor Futsal Porprov Babel ke V, Sabtu (01/12/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kabupaten Belitung raih emas pada Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) ke V, setelah menang atas Bangka Selatan (Basel) dengan skor 4-6, Sabtu (01/12/2018).

Pertandingan sebelumnya, antara Bangka Tengah melawan Belitung Timur. Yang mana dimenangkan oleh Bangka Tengah dengan skor 4-3 atas Belitung Timur.

Dalam penutupan, hadir Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Heri Suseno dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov Babel Ke V. Kepada Bangka Terkini, Wabup Bateng, Yulianto Satin mengucapkan selamat kepada Kabupaten Belitung sebagai juara dan berterima kasih kepada semua Kabupaten/Kota yang sudah menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

" Insiden kecil atau protes itu hal lumrah, namun disini kita bisa melihat banyak bibit unggul pemain futsal dari Babel," ungkapnya.

" Semoga futsal untuk Babel lebih baik lagi, terutama wasit yang sudah memimpin sangat baik. Semoga untuk ke depan juga wasit lebih baik lagi, tetap jaga netralitas saat memimpin," harapnya.

Sambung Pelatih Futsal Kabupaten Belitung, Pandji sangat bersyukur atas perolehan medali emas ini, Pasalnya terkait skor Belitung lebih dulu tertinggal. Namun berkat usaha keras dari anak asuhnya, bisa membawa emas untuk masyarakat Belitung khusus nya.

" Hasil ini diuar dugaan, karena sempat tertingga 4-3 dari Basel. Tapi dengan semangat teman-teman semua, kita bisa membalikkan keadaan. Kita Sangat bangga bisa juara, apalagi Porprov untuk Futsal baru kali pertama di adakan," ungkapnya.

" Alhamdulillah walaupun ada insiden sedikit tadi, semua tim masih tetap berbesar hati. Bangga sekali untuk semuanya, tetap junjung tinggi sportifitas. Semoga Futsal di Babel jadi lebih baik lagi," harapnya.

Lebih lanjut, Ketua umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Babel, Heri Suseno juga mengucapkan Selamat kepada Tim Futsal kabupaten Belitung yang telah memenangkan pertandingan Final Cabor Futsal Porprov V melawan tim Kabupaten Bangka Selatan.

" Alhamdulillah dengan masuknya Cabor Futsal di ajang Porprov telah membuktikan bahwa Futsal menjadi salah satu pilihan olahraga untuk mengejar prestasi, semoga kedepan melalui cabor Futsal kita bisa menciptakan para pemain-pemain berkualitas yang bukan hanya berbicara tingkat Lokal, tetapi juga berbicara di tingkat Nasional," harapnya.

Dirinya juga menegaskan, Kedepan AFP Babel akan lebih giat lagi menggelar turnamen-turnamen dengan berbagai kategorinya, sehingga dapat menampung dan menciptakan bakat para pemain futsal untuk berprestasi.

" Masih banyak PR yang harus di wujudkan, belajar dari kekurangan untuk dapat lebih baik lagi ke depan," tutupnya.