Camping Ground Tikus Emas

Kembali Raih Penghargaan APE 2018, Pemkab Bateng Naik Level

19, December 2018 - 10:54 PM
Reporter : adithan
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise berikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018, kepada Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise berikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018, kepada Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh.

Bangka Terkini, Jakarta --- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise berikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng).

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Bateng, Ibnu Saleh dan disaksikan oleh wakil presiden RI, Yusuf Kalla, Rabu (19/12/2018).

Penganugerahan ini, diberikan oleh pemerintah pusat kepada kabupaten/kota yang memiliki komitmen dalam upaya melaksanakan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, melalui strategi Pengarusutamaan gender diberbagai sektor pembangunan serta memiliki inovasi dalam penerapan kesetaraan gender.

Serta merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke_90 Tahun 2018 di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta.

Ada tujuh syarat yang menjadi indikator penilaian untuk mendapatkan APE tersebut diantaranya komitmen, kebijakan, kelembagaan SDM dan anggaran, data, sistem informasi, metode dan tool serta peran masyarakat dan dunia usaha.

Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengaku bersyukur atas diraihnya penghargaan tersebut. Serta merupakan penghargaan yang lebih spesial, pasalnya pada tahun sebelumnya hanya peringkat kategori madya, sedangkan Tahun ini naik peringkat dari kategori madya ke level utama.

" Alhamdulillah tahun ini kita naik menjadi utama, tahun 2016 lalu kita mendapatkan madya," ungkapnya.

Dalam penghargaan tersebut dibagi menjadi empat kategori yakni pratama, madya, utama dan mentor.

" Semoga semua stakeholder lebih meningkatkan kerjasama, berkolaborasi dan saling bahu membahu dalam pemberdayaan perempuan dan anak," harapnya.

" Penghargaan ini berkat kerjasama yang solid dari semua tim OPD dalam pelaksanaan Pengarusutamaan gender ( PUG ) di Bangka Tengah. Terkhusus saya ucapkan terima kasih atas semangat dan perjuangan tim sekretariat PUG DPPKBPPPA Bateng," tutupnya.