Camping Ground Tikus Emas

Nikah Massal Ramaikan Festival Kota Beribu Senyuman, Serta Pecahkan 3 Rekor Muri

22, December 2018 - 05:56 PM
Reporter : adithan
Dengan gaun pengantin khas Bangka Belitung, 61 pasangan yang ikut serta, uniknya lagi salah satu pesertanya ialah Walikota Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen) bersama Monica istrinya, dan diarak mengelilingi Alun - Alun Taman Merdeka.
Foto : Bang Kini
Peserta nikah massal Festival Kota Beribu Senyuman di arak mengelilingi Alun-alun.
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat sambutan.
Dengan gaun pengantin khas Bangka Belitung, 61 pasangan yang ikut serta, uniknya lagi salah satu pesertanya ialah Walikota Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen) bersama Monica istrinya, dan diarak mengelilingi Alun - Alun Taman Merdeka.

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, menggelar Kegiatan nikah massal, pada festival Kota Beribu Senyuman di Kota Pangkalpinang, yang bertempat di Alun - Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Sabtu (22/12/2108).

Dengan gaun pengantin khas Bangka  Belitung, 61 pasangan yang ikut serta, uniknya lagi salah satu pesertanya ialah Walikota Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen) bersama Monica istrinya, dan diarak mengelilingi Alun - Alun Taman Merdeka.

Dari pantauan Bangka Terkini, hadir dalam nikah massal tersebut yakni Wakil Walikota Pangkalpinang M. Sopian, Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Babel Didit, Mantan Walikota Pangkalpinang Irwansyah, serta kepala OPD di Pemkot Pangkalpinang, dan instansi terkait lainnya.

Menariknya lagi pada Festival Kota Beribu Senyuman Kota Pangkalpinang, melalui kegiatan Nikah Massal ini, berhasil memecahkan 3 rekor muri sekaligus. Yakni Lomba 30.000 swafoto (Selfie), 1200 peserta tari sambut khas Babel, dan 52.999 buah Sajian Otak-Otak (makanan khas Babel).

Dalam sambutannya, Wakil walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengatakan acara ini merupakan salah satu janji program politik keduanya, serta  kerja awal Maulana Aklil sebagai Walikota sebagai Dirinya sebagai Wakil Walikota dalam melayani masyarakat Pangkalpinang.

" Melalui Kegiatan ini kita ingin meningkatkan atau membangkitkan gairah semua masyarakat, untuk membangun Kota Pangkalpinang," pungkasnya.

" Karena kita tidak bisa bekerja tanpa tanpa adanya tidak dukungan dari semua elemen masyarakat Pangkalpinang lainnya, mari kita menciptakan kota Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman (Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Makmur),"

Sambung Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman sangat mengapresisasi kegiatan ini, sesuai dengan tagline nya 'Senyuman', " Insya allah melalui kegiatan ini dapat memberikan senyuman kepada masyarakat, dengan tagline Pangkalpinang kota Beribu Senyuman, ini harus betul-betul bersama dilaksanakan. Dengan senyum kota Pangkalpinang lebih baik dan sejahtera," ungkapnya.

Lanjut Erzaldi juga bersyukur, pasalnya Pangkalpinang menyambut baik program Provinsi Babel dalam membangun sektor pariwisata.

" Saya berterima kasih kepada Pemkot Pangkalpinang dan sangat support sekali atas kegiatan ini, karena merupakan langkah awal tranformasi dari pertambangan menuju pariwisata di Provinsi Babel," tutup Erzaldi.