Camping Ground Tikus Emas

Tujuh Bulan Kosong, Jabatan Kasrem Diisi Letnan kolonel Inf Uchi Cambayong

14, December 2018 - 07:16 PM
Reporter : adithan
Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, pimpin upacara Korp raport penerimaan pengisian jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 045/Garuda Jaya, di Makodim 0413/Bangka Jalan Solihin GP Pangkalpinang, Jum'at (14/12/2018).
Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, pimpin upacara Korp raport penerimaan pengisian jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 045/Garuda Jaya, di Makodim 0413/Bangka Jalan Solihin GP Pangkalpinang, Jum'at (14/12/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, pimpin upacara Korp raport penerimaan pengisian jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 045/Garuda Jaya, yang sekarang di jabat oleh Letnan kolonel Inf Uchi Cambayong, di Makodim 0413/Bangka Jalan Solihin GP Pangkalpinang, Jum'at (14/12/2018).

Saat Upacara Korp Raport Penerimaan Kasrem tersebut, juga bersamaan Penerimaan dua orang Perwira yang mendapat tugas di Korem 045/Gaya yaitu Kapten Chk Ardiansyah yang menjabat Kepala Hukum Korem dan Kapten Inf Adi Kurniawan menjabat Perwira Seksi Intelijen Korem.

Serta dilaksanakan korp raport jabatan Kepala Seksi Logistik yang di terima oleh Letkol Caj I Wayan Windia, jabatan sebelumnya Kepala Seksi Personel Korem. Sementara jabatan Kepala Seksi Personel dijabat oleh Letkol Arm Bontor Karo Karo sebelumnya Kepala Seksi Logistik Korem.

Letkol Arm Bontor Karo Karo juga dipercaya merangkap jabatan Pgs Komandan Kodim 0431/Bangka Barat yang juga menerima Korp raport jabatan Pgs Dandim dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman mengatakan dengan terisinya jabatan Kasrem yang kosong selama 7 bulan, mendapat energi baru dalam memimpin, mengatur, mengkoordinasikan serta mengawasi kegiatan staf.

" Kehadiran Kasrem akan mengoptimalkan tugas-tugas satuan dalam menyusun rencana kegiatan dan anggaran serta menyusun tata ruang yang berkaitan dengan pertahanan dan juga mewakili Danrem bila berhalangan," ungkapnya.

Terkait pergantian jabatan dan laporan korp raport, Dirinya juga menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan suatu keniscayaan yang harus dilakukan, guna upaya penyegaran dalam organisasi yang dilandaskan pada kepentingan pembinaan Personel dan pembinaan satuan, serta meningkatkan kinerja organisasi guna menghadapi dinamika perkembangan tugas.

" Selain itu untuk menambah pengalaman serta memperluas wawasan bagi Perwira yang bersangkutan dengan harapan muncul kreatifitas dan inovasi dalam mendukung tugas TNI AD kedepan," harapnya.