Camping Ground Tikus Emas

BKPRMI Bangka, Kunjungi Rumah Korban Kebakaran Akibat Tersambar Petir

26, January 2019 - 09:17 AM
Reporter : adithan
BKPRMI Kabupaten Bangka, kunjungi rumah korban kebakaran akibat tersambar petir di Desa Kota Waringin Kecamatan Puding Besar beberapa waktu lalu. Jum'at (25/01/2019).
BKPRMI Kabupaten Bangka, kunjungi rumah korban kebakaran akibat tersambar petir di Desa Kota Waringin Kecamatan Puding Besar beberapa waktu lalu. Jum'at (25/01/2019).

Bangka Terkini, Puding Besar --- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, kunjungi rumah korban kebakaran akibat tersambar petir di Desa Kota Waringin Kecamatan Puding Besar beberapa waktu lalu.

Kunjungan yang dipimpin langsung Ketua BKPRMI Bangka, Hari Subari juga menyerahkan sumbangan hasil penggalangan dana yang dilakukan BKPRMI Bangka, berupa sejumlah uang tunai dan pakaian layak pakai, Jum'at (25/01/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Herman menceritakan peristiwa yang terjadi Sabtu (05/01/2019) yang lalu. Saat itu rumahnya dalam keadaan kosong karena istri dan anaknya lagi berada di rumah orang tuanya, sedangkan dia sedang berada di kebun. "Saya lagi di kebun, adik saya datang dan memberitahu agar saya segera pulang. Sampai di depan rumah, ramai orang berkumpul dan yang nampak tinggal puing-puing rumah habis kebakaran yang disebabkan sambaran petir. Semuanya ludes dilahap api termasuk motor, perabotan, pakaian dan surat-surat penting. Yang tersisa cuma baju di badan," ceritanya.

Diakui Herman, sudah ada sumbangan yang mengalir baik dari pemerintah maupun masyarakat. Sebagian sudah dibelikan tanah yang rencananya akan didirikan rumah baru karena lokasi lama sudah tidak memungkinkan lagi di bangun.

" Sementara karena belum ada tempat tinggal baru, kami menumpang di rumah orang tua yang berada persis di depan rumah saya yang terkena sambaran petir kemarin," tukasnya.

Sementara itu, Hari Subari menyampaikan bahwa kegiatan BKPRMI Bangka Peduli rutin dilaksanakan dalam rangka solidaritas atas musibah yang menimpa masyarakat baik yang berada di Bangka maupun luar daerah.

Diakuinya juga Selain menggalang dana untuk Pak Herman, pihaknya juga baru selesai menyalurkan hasil penggalangan dana untuk korban bencana Selat Sunda. Serta Sekarang juga dalam proses pengumpulan dana untuk korban kebakaran di Desa Air Buluh Mendo Barat baru-baru ini.

" Kami berharap sumbangan yang diserahkan bisa membantu meringankan beban bagi saudara kami yang sedang tertimpa musibah," harapnya.