Camping Ground Tikus Emas

Februari 2019, Erzaldi Ingin SMA/SMK Se-Babel Sudah Terapkan 'Full Day'

17, January 2019 - 12:47 PM
Reporter : adithan
Foto : Doc humas Pemprov Babel
Foto : Doc humas Pemprov Babel

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Awal Februari 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) akan terapkan Full Day untuk seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bangka Belitung.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat memberikan arahan kepada ratusan Guru, Kepala Sekolah, dan Kasubbag TU SMA/SMK se Babel, di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur, di Air Itam Pangkalpinang, Rabu (16/01/2019).

Dirinya menegaskan, Februari 2019 ini, full day di SMA/SMK se Babel harus sudah jalan. Harus dipahami oleh masyarakat, oleh siswa, full day ini, dalam rangka kita meningkatkan mutu serta membentuk karakter siswa lebih baik," Full day juga menekankan kepada tingkat ibadah para siswa. Jadi, mereka sholat dhuha, dzuhur, ashar berjemaah, baru pulang," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Full Day juga mengajarkan siswa untuk berbagi, artinya banyak sekali manfaat dari full day ini. " Yang penting kita minta pengertian dari orang tua, dan saya yakin kalau kita jelaskan orang tua siswa akan bisa menerima kebijakan full day ini," harapnya.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh mengungkapkan, Gubernur ingin di Babel seragam melaksanakan full day school ini, tidak hanya SMA/SMK Negeri, tetapi juga SMA/SMK swasta.

" Jadi, program full day ini, kita harapkan dapat dilaksanakan oleh seluruh sekolah yang ada di Babel. Kita ingin pengembangan karakter ini, bisa diinovasi melalui kegiatan full day," pungkasnya.

Diakuinya, seharusnya tanggal 7 Januari 2019, full day ini sudah diterapkan. Namun karena masih ada kendala, serta persiapan untuk pelaksanaan full day, Gubernur memberikan kelonggaran paling lambat awal Februari sudah dilaksanakan.

" Ini wajib untuk SMA/SMK baik Negeri maupun Swasta, kami (Dinas Pendidikan-red) akan terus memantau dan memberikan arahan, mendampingi  sekolah-sekolah, agar pelaksanaan ful day ini, sesuai harapan kita semua," tutupnya.  


Sumber : Humas Pemprov Babel