Camping Ground Tikus Emas

Kabupaten Bangka Tengah, Kembali Raih Penghargaan Adipura

15, January 2019 - 09:44 PM
Reporter : adithan
Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali raih penghargaan Adipura, Senin (14/01/2019).
Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali raih penghargaan Adipura, Senin (14/01/2019).

Bangka Terkini, Koba --- Kedua kalinya 2017-2018, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali raih penghargaan Adipura, yang merupakan salah satu dari 129 kabupaten/kota yang dianugerahkan penghargaan Adipura, yang berlangsung di Auditorium Dr. Soedjarwo gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin, (14/01/2019).

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dan Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafri Rahman menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, jusuf Kala yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengucapkan rasa syukurnya dan berterimakasih kepada instansi terkait. " Alhamdulillah, Terima Kasih semuanya karena prestasi yang diperoleh ini merupakan upaya bersama sehingga Kabupaten Bangka Tengah bisa memperoleh penghargaan ini," ungkapnya.

Tidak hanya penghargaan Adipura, Pemkab Bateng juga raih penghargaan Nirwasita Tantra untuk kategori pemimpin yang peduli akan lingkungan serta respon akan permasalahan lingkungan, yang mana Penghargaan tersebut hanya diberikan kepada 12 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

" Moment ini juga merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Bangka Tengah, karena Kabupaten Bateng merupakan satu-satunya Kabupaten di Provinsi Babel yang memperoleh penghargaan Nirwasita. Kabupaten Bateng disini berada di posisi pertama, dari 12 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang terpilih pada penghargaan tersebut," pungkasnya.

Tidak lupa juga, Orang nomor Satu Bangka Tengah itu mengucapkan terimakasih terkhususnya kepada masyarakat kota Koba dan sekitarnya yang telah bekerja keras bersama-sama dalam menjaga lingkungan di Bangka Tengah secara menyeluruh.

" Semoga pengelolaan kebersihan, terus meningkat dengan didukung inovasi-inovasi yang terus berkembang, agar kedepannya kita dapat mempertahankan kembali gelar adipura ini," ucapnya.

" Mendapatkan penghargaan ini tidaklah mudah, banyak sekali indikator yang harus dilaksanakan, salah satunya tidak membuang sampah sembarangan, peduli dengan kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, semoga kedepan kita berharap dapat meraih penghargaan Adipura Kencana," harapnya.



Sumber : Kominfo Bangka Tengah