Camping Ground Tikus Emas

Serentak di 3 Titik, Kampung Dongeng Indonesia Gelar Pekan Ceria

27, January 2019 - 08:34 PM
Reporter : adithan
Kegiatan Pekan Ceria dilaksanakan di 3 titik lokasi sekaligus secara serentak, yakni di Desa Pasir Garam Kecamatan Simpangkatis oleh Kampung Dongeng Bangka Belitung, Kecamatan Koba oleh Kampung Dongeng Bangka Tengah dan Desa Serdang Kecamatan Toboali oleh Kampung Dongeng Junjung Besaoh, Minggu (27/01/2019).
Kegiatan Pekan Ceria dilaksanakan di 3 titik lokasi sekaligus secara serentak, yakni di Desa Pasir Garam Kecamatan Simpangkatis oleh Kampung Dongeng Bangka Belitung, Kecamatan Koba oleh Kampung Dongeng Bangka Tengah dan Desa Serdang Kecamatan Toboali oleh Kampung Dongeng Junjung Besaoh, Minggu (27/01/2019).

Bangka Terkini --- Kegiatan Pekan Ceria dilaksanakan di 3 titik lokasi sekaligus secara serentak, yakni di Desa Pasir Garam Kecamatan Simpangkatis oleh Kampung Dongeng Bangka Belitung, Kecamatan Koba oleh Kampung Dongeng Bangka Tengah dan Desa Serdang Kecamatan Toboali oleh Kampung Dongeng Junjung Besaoh, Minggu (27/01/2019).

Pekan ceria merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh Kampung Dongeng Indonesia satu bulan sekali. Kegiatan ini diisi dengan mengumpulkan anak-anak di akhir pekan dengan ragam kegiatan seperti pertunjukan dongeng, membaca, membuat kreativitas, permainan konsentrasi, sulap dan lain-lain.

Kepala desa Pasir Garam, Munzilin dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus selalu dikembangkan dan menjadi program rutin bersama Karang Taruna di desanya. Serta pihaknya akan menganggarkan kegiatan bersama Kampung Dongeng Bangka Belitung dalam perencanaan program kerja desa, karena anak adalah cerminan bangsa  sehingganya anak anak harus berbahagia di masa kecilnya ini.

Diakuinya, di belakang kantor desa Pasir Garam ini pun terdapat perpustakaan yang kapan saja dapat di kunjungi, namun daya tarik anak anak untuk membaca sangat minim. " Semoga dengan dongeng, anak anak dapat memulai untuk suka berliterasi terutama membaca," pungkasnya.

Lanjut, M. Ardian Saputra selaku ketua Karang Taruna desa Pasir Garam kecamatan Simpangkatis Bangka Tengah sangat mendukung kegiatan ini dengan tujuan untuk membangun literasi dengan berimajinasi melalui dongeng.

Sementara itu, Desri Susilawani selaku Ketua Kampung Dongeng Bangka Belitung mengungkapkan pentingnya aktivitas ini secara rutin dilaksanakan, untuk menambah pengalaman bermain terarah bagi anak sehingga mampu menjadi kenangan masa kecil yang indah di masa dewasanya nanti.

" Semoga akan semakin banyak orang yang tertarik dengan dongeng sehingga anak-anak tak lagi disuguhkan dengan gawai sebagai alat permainan yang mengasyikkan. Melalui dongeng akan banyak pesan moral yang bisa diterima oleh anak sebagai modalnya membentuk karakter positif," tukasnya.

Sesuai dengan semboyan Kampung Dongeng yaitu "Satu Pesan Cerita, Hebatkan Anak Indonesia". Dirinya berharap kedepannya, Kampung Dongeng Bangka Belitung sebagai salah satu penyelenggara kegiatan pekan ceria, dapat melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan di pusat kota Pangkalpinang.

Diakuinya, Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil bersama Bunda PAUD kota Pangkalpinang telah menanggapi dengan baik untuk program Kampung Dongeng Bangka Belitung yakni Pekan Ceria dan Jum'at Bahagia yang menggembirakan anak anak serta mengajak para orang tua untuk bisa mendongeng dengan anak.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang