Camping Ground Tikus Emas

Didit 'Enam Anggota DPRD Babel Korban Jatuhnya Lion Air JT 610, Segera di PAW'

09, February 2019 - 11:23 PM
Reporter : adithan
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sebanyak Enam Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel) yang meninggal dunia akibat jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 beberapa waktu lalu, sudah dilakukan Penggantian Antar Waktu (PAW).

Adapun enam anggota DPRD Bangka Belitung yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air yang akan di PAW tersebut yakni Dolar (PKB), Eling Sutikno (PPP), Ahmad Mugni (Golkar), Murdiman (PKS), HK Djunaidi (Demokrat) dan Muktar Rasyid (PAN). Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya kepada media, Sabtu (09/02/2019).

Dirinya menyampaikan bahwa DPRD Babel akan segera melantik anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk menggantikan enam anggota DPRD Babel yang menjadi korban Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Karawang Jawa Barat pada Senin (29/10/2018) lalu.

" Kita menargetkan bulan Februari 2019 enam anggota PAW tersebut harus dilantik," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, pihaknya (DPRD Babel_red) sudah menyampaikan nama-nama anggota PAW ini kepada Gubernur Kepulauan Babel untuk diteruskan ke Kemendagri, dan berharap dalam waktu dekat ini segera laksanakan.

" Untuk berkas dan surat - menyurat sebagai syarat PAW sudah disampaikan oleh masing-masing partai politik, sehingga dapat dipastikan pelantikan PAW paling lambat pada Februari tahun ini," tukasnya.

Lebih lanjut, Dirinya juga menjelaskan PAW enam anggota tersebut tidak ada kendala, seluruh proses dan persyaratan berjalan dengan lancar, " Pasalnya untuk sisa waktu ke enam anggota dewan ini kurang lebih sembilan bulan dan berdasarkan aturan masih bisa untuk PAW. Yang tidak boleh itu jika sisa masanya masih enam bulan," terangnya.

" Saat ini kita menunggu surat keputusan dari Mendagri untuk segera melantik enam anggota PAW korban pesawat naas ini, dan kita berharap segera dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada," tutupnya. 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang