Camping Ground Tikus Emas

KPU Kabupaten Bangka, Terus Gencar Sosialisasi Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2019

14, February 2019 - 04:11 PM
Reporter : adithan
KPU Kabupaten Bangka terus melakukan sosialisasi kepada berbagai lapisan masyarakat, Seperti pada Rabu malam (13/02/2019), bertempat di Balai Desa Dalil Kecamatan Bakam.
KPU Kabupaten Bangka terus melakukan sosialisasi kepada berbagai lapisan masyarakat, Seperti pada Rabu malam (13/02/2019), bertempat di Balai Desa Dalil Kecamatan Bakam.

Bangka Terkini, Dalil --- Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bangka terus melakukan sosialisasi kepada berbagai lapisan masyarakat.

Seperti pada Rabu malam (13/02/2019), bertempat di Balai Desa Dalil Kecamatan Bakam, puluhan pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Dalil mendapatkan materi kepemiluan dari KPU Bangka.

Acara yang dihadiri Komisioner KPU Bangka Iman Supiar, Anggota PPK Bakam Neky Kiswara, Ketua Karang Taruna Dalil Supardi serta Ketua PPS Suryadi tersebut bertajuk KPU Bangka Goes To Community.

Dalam sosialisasi tersebut, Iman Supiar mengajak anggota Karang Taruna Dalil menjadi pemilih yang cerdas serta menolak politik uang, " Jadilah pemilih yang cerdas, yang memilih berdasarkan pilihan hati, karena masa depan bangsa ada ditangan kita semua," ujar Iman.

Selain ajakan tersebut, Iman juga menyampaikan materi kepemiluan tentang arti pentingnya pemilu bagi masyarakat, peserta pemilu, jenis dan warna surat suara, daerah pemilihan dan alokasi kursi serta tata cara pindah memilih.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Dalil Supardi menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Bangka ini serta mengharapkan semua anggotanya bisa menyimak materi yang disampaikan agar memahami pentingnya arti pemilu.

Lebih lanjut, Diar salah seorang pengurus Karang Taruna yang hadir mengungkapkan kesediaannya untuk hadir ke TPS pada tanggal 17 April 2019 untuk menggunakan hak pilihnya. Selain itu juga, Diar berjanji akan membantu KPU Bangka dalam  menyukseskan Pemilu 2019, " Saya juga akan mengajak kawan-kawan serta keluarga untuk menyukseskan pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilih pada hari pemungutan suara," pungkas Diar.

Dalam acara tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab serta pembagian door prize bagi peserta sosialisasi yang bisa menjawab pertanyaan seputar kepemiluan yang diajukan oleh Komisioner KPU Bangka.