Camping Ground Tikus Emas

Melalui 'Goes To Community', KPU Bangka Kunjungi Komunitas 'Salam'

10, February 2019 - 09:58 PM
Reporter : adithan
Melalui Goes To Community, Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Bangka, mengunjungi komunitas Sahabat Alam (Salam), di Sungai Upang Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar, Minggu (10/02/2019).
Melalui Goes To Community, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, mengunjungi komunitas Sahabat Alam (Salam), di Sungai Upang Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar, Minggu (10/02/2019).

Bangka Terkini, Puding Besar --- Melalui Goes To Community, Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Bangka, mengunjungi komunitas Sahabat Alam (Salam), di Sungai Upang Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar, Minggu (10/02/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Cepenk Susanti Komisioner KPU Bangka,
Ketua PPK Puding Besar Abdul Rosid, Ketua Panwascam Puding Besar Nasution, Ketua Salam Upang Hormen, PPS Desa Tanah Bawah, Vina dan Irna Relasi KPU Bangka serta lebih dari 70 orang anggota Salam Upang.

Dalam sambutannya, Salah satu Komisioner KPU Bangka Cepenk Susanti menjelaskan, Kegiatan KPU Bangka Goes To Community merupakan sosialisasi pemilu 2019 yang dilakukan oleh KPU Bangka dengan mendatangi berbagai komunitas yang ada di kabupaten Bangka dalam rangka mengajak mereka menyukseskan hajatan demokrasi bangsa Indonesia.

Dirinya pun mengajak anggota Salam Upang untuk ikut menyukseskan pemilu 2019, dengan turut menggunakan hak pilihnya. " Ayo bapak ibu semua, gunakan hak pilih kita pada pemilu yang akan diselenggarakan pada hari Rabu ,17 April 2019," ajaknya.

" Namun, sebelumnya pastikan diri anda terdaftar sebagai pemilih dengan mengeceknya namanya di DPT. Jika belum terdaftar segera hubungi petugas kami agar secepatnya agar bisa di masukkan ke dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK)," terangnya.

Lanjut, Ketua PPK Puding Besar Abdul Rosid, mengharapkan agar kegiatan ini bisa meningkatkan angka partisipasi pemilih yang ada di desa Tanah Bawah.

Sementara itu, Ketua Salam Upang, Hormen menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tim dari KPU Bangka, yang memberikan sosialisasi pemilu kepada komunitas  Salam Upang. "Saya mewakili kawan-kawan Komunitas Salam Upang menyatakan kesediaannya untuk menyukseskan pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilih di TPS pada hari pencoblosan," tukas Hormen.

Adapun materi kepemiluan yang disampaikan oleh Komisioner KPU Bangka Cepenk Susanti dan Relawan Demokrasi menyangkut arti pentingnya pemilu bagi masyarakat, waktu pelaksanaan pemilu 2019, peserta pemilu,jenis dan warna surat suara, kriteria suara sah dan tidak sah serta tata cara pindah memilih.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di tepian sungai Upang, destinasi wisata baru di desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar, yang bertepatan dengan kegiatan rutin Salam Upang yakni Minggu Menanam.

Disela-sela sosialisasi, dilakukan pembagian door prize bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pemateri. Usai kegiatan sosialisasi, dilanjutkan dengan menyusuri sungai dengan menggunakan sampan.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang