Camping Ground Tikus Emas

Pertama di Babel, Pemkab Belitung Launching Program 'PELANDUK'

26, February 2019 - 02:36 AM
Reporter : adithan
Pemkab Belitung launching program inovatif, yakni penyediaan layanan kesehatan gratis 24 jam atau diberi nama PELANDUK (Pelayanan Medik untuk Kampung), Senin (25/02/2019).
Pemkab Belitung launching program inovatif, yakni penyediaan layanan kesehatan gratis 24 jam atau diberi nama PELANDUK (Pelayanan Medik untuk Kampung), Senin (25/02/2019).

Bangka Terkini, Belitung --- Pertama di Bangka Belitung (Babel), Pemkab Belitung launching program inovatif, yakni penyediaan layanan kesehatan gratis 24 jam atau diberi nama PELANDUK (Pelayanan Medik untuk Kampung), Senin (25/02/2019).

Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Meirobie hadir langsung untuk melakukan Launching program tersebut.

Dalam sebuah akun sosial Media nya, Wabup Belitung Isyak Meirobie mengatakan, Hari ini kembali diluncurkan program Inovatif kami yang ke empat  Secara resmi, Senin (25/2), Pak Bupati sudah me-launching program PELANDUK (Pelayanan Medik untuk Kampung) ini.

Diakuinya juga Program ini juga merupakan Pertama di Bangka Belitung, yakni penyediaan layanan kesehatan GRATIS 24 jam, " Dengan menghubungi layanan Public Safety Center di  nomor telepon 119 ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Belitung. Jadi, tenaga medis akan datang mengunjungi dan memberikan pengobatan langsung ke rumah pasien dengan menggunakan motor dan akan dikerahkan mobil ambulance nantinya jika diperlukan," tulisnya.

" Jadi tidak ada lagi alasan tidak mencegah sejak dini kalau sakit, jangan menunggu sudah parah baru berobat ya," tegasnya.

Lanjutnya juga menjelaskan, Penggunaan motor untuk PELANDUK saat ini diterapkan di 4 kecamatan. Nantinya berdasarkan hasil evaluasi akan ditingkatkan ke desa-desa jika dibutuhkan.

" PELANDUK inipun terintegrasi dengan Ambulance 119 dan pelayanan UGD Puskesmas Badau yg 24 jam mulai hari ini serta Program SEHATI," lanjutnya.

Namun, Dirinya juga berharap, semoga masyarakat dapat memilah penyakit2 yang perlu mendapat kunjungan tenaga medis ke rumah, " Semoga bermanfaat untuk seluruh masyarakat Belitung. Salam sehat," tutupnya.