Camping Ground Tikus Emas

Tinjau Dermaga Di Tanjung Pura, Ini Kata Gubernur Babel

11, February 2019 - 10:52 PM
Reporter : adithan
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, meninjau Dermaga yang berada di Desa setempat, setelah menyerap aspirasi masyarakat Desa Tanjungpura, Kabupaten Bangka Tengah, melalui forum dialog, Senin (11/02/2019).
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, meninjau Dermaga yang berada di Desa setempat, setelah menyerap aspirasi masyarakat Desa Tanjungpura, Kabupaten Bangka Tengah, melalui forum dialog, Senin (11/02/2019).

Bangka Terkini, Tanjung Pura --- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, meninjau Dermaga yang berada di Desa setempat, setelah menyerap aspirasi masyarakat Desa Tanjungpura, Kabupaten Bangka Tengah, melalui forum dialog, Senin (11/02/2019).

Gubernur Babel Erzaldi Rosman, dalam kunjungannya ke Dermaga tersebut didampingi Kepala Dinas Kelautan dan perikanan Babel, Dasminto, Kepala Dinas Kehutanan Babel, Marwan dan Perangkat Desa setempat. Dirinya langsung mendapatkan penjelasan dari Kepala Desa (Kades) Tanjung Pura, Yulianto, mengenai kondisi Dermaga dan air laut.

" Apabila saat air pasang tinggi, ketinggian air laut akan mencapai dasar bagian dari jalan dermaga yang telah dibangun ini. Namun, apabila air laut surut, maka tepi air akan bergeser 100 meter dari bibir pantai," ungkap Yulianto.

Diakuinya juga, Sekitar bibir pantai sepanjang kurang lebih 100 meter terdapat lumpur yang tingginya hampir mencapai dada orang dewasa.

" Semoga Pemerintah Provinsi (Pemprov) dapat membantu menambah pembangunan dermaga yang telah terbangun,  yang panjanganya 100 meter lagi menuju ke tengah pantai. Dengan begitu, ketika nelayan akan melaut tidak perlu berjalan terlalu jauh ke tengah pantai," harapnya.

Lanjut Gubernur Babel Erzaldi menanggapi pengakuan masyarakat yang diwakili Kades Tanjung Pura tersebut, tahun depan Pemprov Babel akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, dalam pembangunan dermaga yang ada, khususnya di Tanjungpura ini, sehingga aksesibilitas nelayan yang akan pergi dan kembali dari menangkap ikan dapat berjalan lancar.

" Dengan adanya pembangunan dermaga itu juga, tentunya akan mempermudah konektivitas masyarakat dalam menyalurkan barang-barang kebutuhan rumah tangga," harapnya.

" Ketika konektivitas terwujud dengan baik, maka barang - barang yang akan dikirim ataupun yang sampai ke dermaga, dapat lebih mudah. Kemudian dengan akses yang mudah akan memberikan dampak positif bagi harga kebutuhan barang sehari – hari di tengah-tengah masyarakat," tutupnya. (*)