Camping Ground Tikus Emas

Kompetisi Futsal 'AFP Babel Cup 2019', Resmi di Mulai

30, March 2019 - 12:08 AM
Reporter : adithan
Kompetisi Futsal Resmi dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Bangka Belitung (Babel), yang di beri nama AFP Babel Cup 2019 telah resmi digulirkan pada tanggal 29 Maret 2019 di GOR Depati Bahrin Pangkalpinang.
Kompetisi Futsal Resmi dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Bangka Belitung (Babel), yang di beri nama AFP Babel Cup 2019 telah resmi digulirkan pada tanggal 29 Maret 2019 di GOR Depati Bahrin Pangkalpinang.

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kompetisi Futsal Resmi dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Bangka Belitung (Babel), yang di beri nama AFP Babel Cup 2019 telah resmi digulirkan pada tanggal 29 Maret 2019 di GOR Depati Bahrin Pangkalpinang.

Diketahui, Turnamen AFP Cup 2019 diselenggarakan dari tanggal 29 Maret 2019 s/d 8 April 2019, dan di ikuti oleh 64 Tim dari berbagai Daerah di Bangka Belitung.

Acara pembukaan AFP Babel Cup 2019, dihadiri oleh PSSI Bangka Belitung dan KONI Bangka Belitung. Disela acara, dalam sambutannya, ketua PSSI Bangka Belitung diwakili oleh Sekretaris Umum PSSI Babel bapak Mintra Jaya atau biasa di Panggil Pak Akwen, menyampaikan apresiasi kepada Pengurus AFP Babel yang telah melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka pembinaan kepada para generasi muda salah satunya adalah Kompetisi AFP Babel Cup 2019 ini.

" Sepanjang pengurusan AFP Babel saat ini yang masih baru, namun sudah membuktikan komitmennya untuk membangun futsal Babel, dengan sudah berhasil menyelenggarakan beberapa turnamen bergengsi di Bangka Belitung," akuinya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua KONI Babel yang diwakili oleh Tri Haryono juga menyampaikan selamat dan sukses atas even turnamen AFP Babel Cup 2019. Lanjutnya, pihaknya (KONI Babek_red) sebagai Induk dari seluruh Cabang Olahraga (Cabor) di Babel ini, akan terus berupaya memberikan suport atas kegiatan-kegiatan olehraga seperti even kejuaraan futsal ini.

" KONI Babel saat ini sedang berkonsentrasi memberikan suport pada seluruh cabang olah raga yang akan mengikuti Porwil maupun Kejurnas (pra pon) 2109 untuk menuju PON 2020, dan untuk Cabang Olahraga Futsal ini KONI Babel juga memberikan suport kepada AFP Babel untuk segera mempersiapkan diri seleksi pemain untuk kejurnas (pra pon) futsal yang menurut informasinya akan dilaksakan di bulan November mendatang di Sumatera Barat," pungkasnya.

Terpisah, Ketua AFP Babel, Heri Suseno Putro, S.H atau biasa dipanggil bang Juenk menyampaikan ucapan terimakasih kepada PSSI Babel dan KONI Babel yang telah hadir dan memberikan suport yang luar biasa atas penyelenggaraan turnamen AFP Cup 2019 ini.

" Turnamen ini merupakan turnamen resmi pertama kali dilaksanakan oleh AFP Babel, dan setelah turnamen ini insya Allah akan dilaksanakan Bangka Belitung Futsal League (BBFL) 2019 dan juga Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019," ungkapnya.

" Tidak kalah penting, dilanjutkan nya bahwa pihaknya juga akan menyelenggarakan Liga Pelajar tingkat SMP dan SMA serta Liga Mahasiswa," tambahnya.

Lebih lanjut, Dirinya juga menyampaikan komitmennya untuk memajukan futsal Bangka Belitung, karena melihat banyak potensi pemain-pemain yang luar biasa. Sehingga diharapkan nya, melalui AFP Babel ini akan berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan pemain-pemain muda Babel yang mampu berbicara ditingkat nasional dan tentunya memiliki harapan dapat mengantarkan pemain babel bisa menjadi pemain Timnas Indonesia.

" Kami juga mengajak seluruh pihak untuk tetap menjalin komunikasi yang baik demi pembinaan putra/i Babel yang Berprestasi," tutupnya.