Camping Ground Tikus Emas

KPU Bangka, Gelar Dialog Interaktif Bersama Kaum Milenial

20, March 2019 - 01:27 PM
Reporter : adithan
KPU Bangka kumpul kan puluhan masyarakat yang didominasi anak muda guna mendengarkan sosialisasi bertajuk Kongke Pemilu 2019, di Lanon Cafe Petaling, Mendo Barat, Selasa (19/03/2019).
KPU Bangka kumpul kan puluhan masyarakat yang didominasi anak muda guna mendengarkan sosialisasi bertajuk Kongke Pemilu 2019, di Lanon Cafe Petaling, Mendo Barat, Selasa (19/03/2019).

Bangka Terkini, Kabupaten Bangka --- Sukseskan Pemilu 2019, KPU Bangka kumpul kan puluhan masyarakat yang didominasi anak muda, guna mendengarkan sosialisasi bertajuk Kongke Pemilu 2019. Yang bertempat di Lanon Cafe Petaling, Mendo Barat, Selasa (19/03/2019).

Kegiatan tersebut dikemas berupa dialog interaktif yang dipandu Bisma Hidayat, Kasubag Teknis KPU Bangka yang diselingi dengan live musik.

Adapun peserta kegiatan terdiri dari berbagai komunitas, diantaranya Karang Taruna, Remaja Masjid, Penyuluh Pertanian, OSIS, BEM IAIN serta Mahasiswa STIE Pertiba yang sedang melaksanakan program KKN di Mendo Barat. Mereka berasal dari berbagai desa di kecamatan Mendo Barat.

Pada kegiatan tersebut hadir Komisioner KPU Bangka Hartati dan Cepenk Susanti. Selain itu juga hadir Ketua PPK Mendo Barat Eddy Sugara yang didampingi angotanya Arman Anuari, Rizal, Lilis Santika dan Hija Riska.

Hartati, Komisioner yang membidangi SDM dan Partisipasi Masyarakat mengatakan sengaja mengundang kawan-kawan dari berbagai komunitas, agar mendapatkan pemahaman tentang dunia kepemiluan dan bisa diteruskan kepada masyarakat dilingkungan masing-masing.

Sambung Husnun Nisa, perwakilan Karang Taruna Gaspalas Petaling Banjar, sebagai generasi milenial diharapkan para pemilih muda jangan mudah percaya pada hoax serta terperdaya dengan politik uang. "Mari kita membantu KPU mensosialisasikan pemilu melalui media sosial yang ada," ajaknya.

Sementara itu, Asbandi dari Karang Taruna Desa Rukam mengajak peserta Kongke berinovasi dalam mensosialisasikan pemilu, seperti Komunitas yang hadir ini membuat spanduk himbauan yang dipasang ditempat strategis dengan memasang logo komunitas tersebut.

Lebih lanjut, Rangga perwakilan Mahasiswa KKN Pertiba menghimbau generasi muda untuk bisa memilah media agar data yang didapatkan adalah data yang akurat, " Kita akan membantu mensosialisasikan pemilu 2019 kepada masyarakat Mendo Barat, selama kita mengadakan program KKN ini," pungkasnya.

Kegiatan Kongke Pemilu 2019 merupakan rangkaian sosialisasi yang dilakukan KPU Bangka. Berbagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih lain diantaranya Goes To School, Goes To Community, kursus kepemiluan, Relawan Demokrasi, Forum Warga Berbasis Keluarga serta lomba kreasi seni pemilih pemula. Selanjutnya juga akan dilaksanakan lomba foto serta konser musik dan pemilu run yang akan dilaksanakan di Taman Kota Sungailiat.