Camping Ground Tikus Emas

Lepas Pemain Liga Sepak Bola Pelajar U-14 dan U-16 Pangkalpinang, Ini Pesan Kadis Pariwisata

20, March 2019 - 03:21 AM
Reporter : adithan
Pelepasan Tim Sepakbola U-14 dan U-16 Kota Pangkalpinang, di Kantor Dinas Pariwisata Bidang Pora Kota Pangkalpinang, Senin (18/03/2019).
Pelepasan Tim Sepakbola U-14 dan U-16 Kota Pangkalpinang, di Kantor Dinas Pariwisata Bidang Pora Kota Pangkalpinang, Senin (18/03/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Anggo Rudi melepas secara resmi Tim Sepakbola U-14 dan U-16 Kota Pangkalpinang, di Kantor Dinas Pariwisata Bidang Pora Kota Pangkalpinang, Senin (18/03/2019).

Kontingen Tim Sepakbola Pelajar Kota Pangkalpinang ini dikomandoi oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang, Korahim dan juga manager tim Kepala Seksi Pembudayaan Olahraga, Mashur Samsuri atau yang biasa disapa Dimas.

Liga Sepakbola Pelajar Seri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini berlangsung di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan pada tanggal 18 hingga 23 Maret 2019. Adapun kategori yang dipertandingkan yaitu kategori usia U-14 dan U-16, dengan peserta yang berasal dari Bangka Selatan, Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung Timur, Belitung, Bangka, dan Kota Pangkalpinang.

Anggo Rudi dalam arahannya, berharap dengan mengikuti Liga Sepakbola Pelajar ini para atlet mampu bersaing dengan Kabupaten lain. " Semoga dengan mengikuti Liga Sepakbola Pelajar ini para atlet kita akan mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten lainnya dan bisa membawa harum nama Kota Pangkalpinang," harapnya.

Diakuinya, Perhelatan Liga Sepakbola Pelajar atau kompetisi berjenjang ini memperebutkan piala bergilir Piala Menpora, serta wujud nyata dari komitmen Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menggerakkan dan memaksimalkan pembinaan sepak bola usia muda di Indonesia.

Lanjutnya, Liga Sepakbola Pelajar ini memotivasi para pesepakbola usia muda di seluruh Indonesia untuk serius dan giat berlatih.

" Kompetisi ini rutin dilakukan setiap tahun dan terukur, para pemain yang tampil pada putaran final nasional nantinya adalah para pemain terbaik di provinsi masing-masing. Karena sebelumnya mereka telah berkompetisi di tingkat kabupaten/kota, kemudian meningkat ke tingkat provinsi dan akan bersaing di putaran nasional," tutupnya.