Camping Ground Tikus Emas

Penutupan STQ Tingkat Kecamatan Taman Sari. Susanto Berharap '1 Kelurahan Minimal 1 Hafidz Qur'an'

02, March 2019 - 11:43 PM
Reporter : adithan
Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, gelar malam penutupan dan pembagian hadiah kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan, Sabtu (02/03/2019).
Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, gelar malam penutupan dan pembagian hadiah kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan, Sabtu (02/03/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, menggelar malam penutupan dan pembagian hadiah kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan, Sabtu (02/03/2019).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Richard yang juga Sekretaris Camat Kecamatan Tamansari, mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai sarana si'ar agama islam, meningkatkan kan minat baca Qur'an, serta mencari bibit Qori dan Qori'ah khususnya di Kecamatan Tamansari.

" Mari Kita wujudkan generasi milenial yang berakhlakul karimah di Kota Pangkalpinang, serta menciptakan Kota Pangkalpinang yang penuh senyuman," pungkasnya.

Dirinya juga menyampaikan, yang selamat kepada Kelurahan yang menjadi Juara umum yakni, pada juara umum pertama ialah Kelurahan Kejaksaan, kedua Kelurahan Gedung Nasional, dan ketiga Kelurahan Rawabangun.

Lanjut Camat Tamansari, Susanto juga mengucapkan Ribuan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tamansari, atas terlaksananya kegiatan STQ tingkat Kecamatan ini.

" Ini juga menjadi ajang silaturahmi, karena tidak tahu takdir atau pun ajal kapan datang, serta menjadi salah satu wadah dari pengetahuan agar kita mengetahui makna dari keindahan Al Qur'an," tukasnya.

" Semoga kegiatan ini juga menjadi Penguatan serta menanamkan nilai-nilai agama Islam pada generasi muda kita," harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada Ketua masjid, para guru ngaji yang telah menciptakan kader penyiar agama Islam, melalui kegiatan STQ ini. Serta berharap Tahun selanjutnya, untuk peserta lebih ditingkatkan hingga 2 kali lipat.

" Ini tantangan buat para ketua masjid, guru ngaji, tokoh masyarakat, pemuda, semoga Syiar islam seperti ini terus meningkat. Terutama apabila tercipta Hafidz Qur'an dalam setiap Kelurahan, pasti dijauhkan dari bencana dan dilindungi Allah karena telah mensi'arkan agama Islam," harapnya.

" Kedepan kita mencoba mencari guru - guru ngaji dan akan kita kumpulkan, untuk diberi bekal, karena harapan kita setidaknya ada utusan Kecamatan Tamansari bisa mewakili tingkat nasional bahkan internasional," tutupnya. (ASF)