Camping Ground Tikus Emas

Peresmian Cold Storage TPI Kurau, Ibnu Saleh 'Jangan Lagi Terburu - Buru Jual Ikan'

09, March 2019 - 11:38 PM
Reporter : adithan
Tempat penyimpanan ikan Cold Storage TPI Desa Kurau Bangka Tengah, diresmikan oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Jum'at (07/03/2019).
Tempat penyimpanan ikan Cold Storage TPI Desa Kurau Bangka Tengah, diresmikan oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Jum'at (07/03/2019).

Bangka Terkini, Koba --- Tempat penyimpanan ikan Cold Storage TPI Desa Kurau Bangka Tengah, diresmikan oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Jum'at (07/03/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh mengakui, keberadaan Cold Storage dengan berkapasitas 30 Ton diperuntukan untuk menyimpan ikan hasil tangkapan Nelayan yang melimpah, sehingga Nelayan tidak terburu-buru untuk menjual ikan dengan harga murah.

" Kalau ikan melimpah sudah pasti harga ikan akan turun, tapi dengan adanya Cold Storage ini sudah ikan bisa di simpan dengan aman dan tidak berdampak pada penurunan harga jual ikan, jadi sekali lagi saya tegaskan maksimalkan dan pergunakanlah Fasilitas ini sebaik-sebaiknya, untuk kepentingan kita bersama," jelasnya.

" Semoga dengan adanya Cold Storage ini dapat dimaksimalkan oleh nelayan dengan sebaik - baiknya, agar mampu menstabilkan harga ikan di Desa Kurau dan di Bangka Tengah pada umumnya" harapnya.

Terpisah, Kepala Perikanan Bangka Tengah, Dedy Muchdiyat menjelaskan Cold Storage ini merupakan dana APBN Tahun 2018, atas usaha Bupati Bateng sejak Tiga Tahun terakhir, agar terus berupaya menarik dana pusat, dan pada akhirnya dapat di realisasikan sekarang.

" Pembangunan ini tidak lepas dari upaya dari Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, yang sejak di lantik terus berupaya merealisasikan pembangunan Cold s
Storage di Desa Kurau ini, melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan," pungkas usai Peresmian Cold Storage.

Sementara itu, Kepala Desa Kurau Timur, Jajila mengucapkan terima kasih atas pembangunan ini, Dirinya juga mengatakan tanpa ada upaya dari Pemerintah Daerah Bangka Tengah tentunya pembangunan ini tidak akan terealisasi.

Diakuinya juga Cold Storage ini sangat di nantikan Masyarakat khususnya para nelayan Bangka Tengah, pasalnya jika ikan sedang banyak, tidak bisa menyimpannya dan ikan harus dijual habis walaupun dengan harga yang menurun, " Dengan adanya Cold Storage, kita bisa menyimpan ikan terlebih dahulu sebelum di jual," tutupnya.