Camping Ground Tikus Emas

Rakor Dengan Ketua 'RT' Se Bangka Tengah, Ini Harapan Ibnu Saleh

13, March 2019 - 08:47 PM
Reporter : adithan
Pemkab Bangka Tengah, rapat koordinasi dengan ketua RT se-Bangka Tengah, di Gedung Serba Guna Pemkab Bateng, Rabu (13/03/2019)
Pemkab Bangka Tengah, rapat koordinasi dengan ketua RT se-Bangka Tengah, di Gedung Serba Guna Pemkab Bateng, Rabu (13/03/2019)

Bangka Terkini, Koba --- meningkatkan Motivasi kerja Ketua RT yang ada di Desa serta Kelurahan, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng), menggelar rapat Koordinasi dengan Rukun Tetangga (RT) se - Bangka Tengah

Rapat yang digelar di Gedung Serba Guna Pemkab Bateng, Rabu (13/03/2019) dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh.

Dalm sambutannya, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan Rapat Koordinasi ini sebagai upaya meningkatkan Motivasi kerja Ketua RT yang ada di Desa maupun Kelurahan, " Dalam memperdayakan berbagai sektor kehidupan Masyarakat, yang meliputi Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Keamanan dan Ketertiban," ungkapnya.

Diakuinya, partisipasi kelembagaan Administrasi Desa dan Kelurahan serta pemerdayaan perempuan, merupakan wujud dari pelaksaan otonomi Daerah,

" Kita semua tahu bahwa pemerdayaan lembaga kemasyarakatan, khususnya RT merupakan bagian penting dan starategi untuk suksesnya pelayanan dasar kepada Masyarakat," akuinya.

Lebih lanjut, dirinyapun berharap kedepannya ketua RT memiliki kemampuan yang lebih memadai dalam menginventaris masalah - masalah yang terjadi, seperti pendataan keadaan Masyarakat dan lingkungan sekitar terkait masalah sosial, pendataan penyandang disabilitas, anak dan lansia yang terlantar. Serta anak putus sekolah, penangulangan bencana dan juga dapat menyerat aspirasi Masyarakat.

" Kedepan peran ketua RT harus lebih baik dari tahun ke tahun, bila perlu ada Inovasi terbaru dalam pelaksanaan tugasnya yang bersifat lebih cepat, rapi dan handal. Selain itu juga kepala Desa untuk saling berkoordinasi serta kerjasama dengan ketua RT dalam melaksanakan tugas fungsinya," tutupnya. 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang