Camping Ground Tikus Emas

Terima Laporan Akhir Kegiatan AIESEC 2019, Ini Harapan Pemprov Babel

07, March 2019 - 05:40 PM
Reporter : adithan
Pemprov Babel saat menerima Laporan Akhir kegiatan yang dilakukan Mahasiswa AIESEC Tahun 2019, di Ruang Tanjung Pendam Lantai II Kantor Gubernur Babel, Rabu (06/03/2019).
Pemprov Babel saat menerima Laporan Akhir kegiatan yang dilakukan Mahasiswa AIESEC Tahun 2019, di Ruang Tanjung Pendam Lantai II Kantor Gubernur Babel, Rabu (06/03/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Melalui para Mahasiswa yang tergabung didalam program Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) berharap program AIESEC terus berlanjut.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, melalui Asisten Bidang Sekretariat Daerah (Setda) Babel, Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yulizar Adnan saat menerima Laporan Akhir kegiatan yang dilakukan Mahasiswa AIESEC Tahun 2019, di Ruang Tanjung Pendam Lantai II Kantor Gubernur Babel, Rabu (06/03/2019).

Dirinya mengatakan, Dalam rangka mendukung mempromosikan Pariwisata Babel ke Manca Negara, Pemprov Babel berharap Program Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) di Babel bisa terus berlanjut.

" Hal itu, dimaksudkan untuk mendukung mempromosikan Pariwisata Babel ke manca negara melalui para Mahasiswa yang tergabung didalam AIESEC tersebut," ungkapnya.

Berkenaan dengan berakhirnya kegiatan Mahasiswa AIESEC Tahun 2019 di Babel, Dirinya berpesan agar para 20 Mahasiswa dari 17 negara di Asia dan Eropa ini, dapat menyampaikan kesan positifnya tentang Babel di Negara masing - masing. " Bantu promosikan Babel kepada keluarga (mahasiswa AIESEC) masing - masing," harapnya.

" Tak hanya itu, Saya juga mengajak para Mahasiswa AISEC Tahun 2019 ini, untuk dapat kembali berkunjung ke Babel dalam rangka kegiatan wisata ataupun kegiatan lainnya," tambahnya.

" Kami (Pemprov Babel_red) menyampaikan terima kasih kepada para Peserta AIESEC yang telah melaksanakan kegiatan di Babel selama kurang lebih 2 bulan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel, Suharto, melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Diskepora Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis menyampaikan, Mahasiswa AIESEC Tahun 2019  ini,  telah melakukan kegiatan berupa 'project' Wonderfull Babel, yang telah dilakukan selama 5 minggu di 2 lokasi  yaitu dan Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Selatan.

" Para Mahasiswa AIESEC Tahun ini, telah dibagi menjadi 2 kelompok, masing - masing kelompok beranggotakan 10 orang ditugaskan dalam menganalisa terkait dengan pengembangan pariwisata di Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Selatan, sejak tanggal 25 Januari hingga 8 Maret 2019," jelasnya.

" Dari hasil kunjungan dan kegiatan yang telah dilakukan, kita harap akan memberikan manfaat bagi perkembangan pariwisata di Babel. Terutama Lokasi - lokasi yang telah dikunjungi oleh AIESEC ini, semoga dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi, dan tetap mendukung pariwisata Babel," harap Ferdiyan.

Setelah menyampaikan laporan akhir kegiatan kepada Gubernur Babel, dan diterima Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra oleh Diskepora Babel, Rabu (06/03/2019), para Mahasiswa AIESEC ini, akan kembali ke negaranya masing-masing pada tanggal 8 Maret 2019.

Serta sebagai bentuk terima kasih, oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, masing-masing Mahasiswa peserta AIESEC 2019, diberikan cinderamata berupa kain cual syal khas Babel.



Sumber Berita : Humas Pemprov Babel