Camping Ground Tikus Emas

Buat Heboh Warga, Relasi KPU Bangka Kemas Sosialisasi Pemilu Dengan Lomba

13, April 2019 - 09:28 AM
Reporter : adithan
Ratusan masyarakat Desa Labuh berkumpul mengikuti sosialisasi Pemilu 2019, yang dikemas dengan serangkaian permainan tradisional yakni lomba junjung dulang, panjat pinang dan tiup balon, Jum'at (12/04/2019).
Ratusan masyarakat Desa Labuh berkumpul mengikuti sosialisasi Pemilu 2019, yang dikemas dengan serangkaian permainan tradisional yakni lomba junjung dulang, panjat pinang dan tiup balon, Jum'at (12/04/2019).

Bangka Terkini, Mendo Barat --- Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Bangka, berhasil membuat heboh masyarakat di lapangan Bola Dusun Balau, Desa Labuh Air Pandan Kecamatan Mendo Barat.

Ratusan masyarakat berkumpul mengikuti sosialisasi Pemilu 2019, yang dikemas dengan serangkaian permainan tradisional yakni lomba junjung dulang, panjat pinang dan tiup balon, Jum'at (12/04/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner KPU Bangka Hartati, Ketua PPK Mendo Barat Eddy Sugara, Kades Labuh Air Pandan Badarudin, Ketua PPS Asnan, Babinkamtibmas,PKD serta Relasi.

Kades Labuh Air Pandan, Badarudin menyampaikan terima kasih atas diselenggarakan kegiatan sosialisasi ini. " Atas nama pemerintah desa, saya mengucapkan terimakasih karena Relasi KPU Bangka bersedia mengadakan kegiatan ditempat kami yang jauh dari pusat kota. Kami berkomitmen untuk turut menyukseskan Pemilu 2019 ini.Pada hari pencoblosan, bersama dengan PPS dan pihak keamanan kami akan berkeliling desa dengan membawa pengeras suara mengajak masyarakat hadir ke TPS," ujar Pak Kades.

Sementara itu Ketua PPK Mendo Barat, Eddy Sugara mengajak masyarakat untuk proaktif dalam proses distribusi C6. " Sekarang proses distribusi C6 atau surat pemberitahuan memilih dari KPPS kepada pemilih. Kami mohon Bapak/ Ibu semua segera menghubungi PPS serta KPPS kami bila belum menerima formulir C6 tersebut," ucap Eddy.

Menurut Rakhmat Haitami, koordinator Relasi, kegiatan permainan tradisional sengaja mereka pilih agar masyarakat tertarik untuk hadir, serta bersyukur respon masyarakat yang cukup baik.

" Mereka antusias mengikuti berbagai perlombaan yang kami lakukan, mulai dari lomba junjung dulang, panjat pinang maupun lomba tiup balon. Begitu juga dengan penonton, mereka bersemangat menyemangati peserta lomba. Diselingi kegiatan lomba kami selipkan sosialisasi Pemilu 2019 serta pembagian doorprize," tukasnya.

" Kami berharap masyarakat juga bersemangat untuk hadir pada hari pencoblosan 17 April 2019 karena Pemilu merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia," harapnya.

Lebih lanjut, Komisioner KPU Bangka Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hartati mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan Relasi ini serta mengajak masyarakat yang hadir untuk menyukseskan Pemilu 17 April 2019." Berbagai kegiatan sosialisasi kreatif telah dilakukan oleh Relawan Demokrasi KPU Bangka, kami berharap kegiatan-kegiatan tersebut bisa meningkatkan angka partisipasi masyarakat di Kabupaten Bangka," tutupnya. 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang