Camping Ground Tikus Emas

Ini Tips Sukes Jadi Enterpreneur, dari Owner 'Palza' Pemuda Asal Babel

28, April 2019 - 04:24 AM
Reporter : adithan
Taufiq, Owner 'Palza'
Owner 'Palza', Taufiq pemuda asal Bangka Belitung
Produk Palza (foto:doc)
Taufiq, Owner 'Palza'

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Meraih mimpi menjadi seorang pengusaha memang susah - susah gampang. Tidak jarang ditemui pengusaha yang jatuh bangun dalam membangun bisnisnya, seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg yang sukses membangun Perusahaannya. 

Beralih ke dalam negeri, banyak juga pengusaha muda yang sukses meniti karir dari bawah. Di era technology  yang sangat berkembang ini, tren menjadi seorang pengusaha atau starup menjadi meningkat. Berbagai binis kreatif yang bermunculan yang di pimpin oleh anak muda.

Palza merupakan salah satu produk  cemilan yang kreatif, produknya di kemas dengan menarik dan lucu sehingga mengikat daya tarik pembeli. Palza adalah singkatan dari Pangsit lezat yang di bangun oleh owner bernama Taufiq, pemuda asal Bangka Belitung (Babel), tepat nya di Jl. Depati Hamzah Semabung Lama Kota Pangkalpinang. 

Kepada Bangkaterkini.com, Kertertarikanya di bidang entrepreneur  sudah dari kecil. Berbagai industri kreatif yang telah Taufiq lakukan seperti Industri music dan perfilman.

" Saat ini saya membangun bisnis kreatif di bidang food and beverage. Ada pun ketertarikan saya kenapa memilih F&B  yaitu cemilan, karena produknya tahan lama dan mudah di distribusi," ungkapnya kepada Bangkini, saat bertemu di salah satu Cafe yang ada di Bandung, Sabtu (27/04/2019). 

" Produk cemilan ini memiliki expired sampai 1 tahun, jadi untuk menjual produk makanan dengan expired yang panjang ini tidak cukup sulit," terangnya yang sekarang berstatus sebagai mahasiswa jurusan Bisnis di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Lebih lanjut, Taufiq juga memberikan tips kepada sahabat Bang Kini,  yang ingin menjadi enterpreneur. " Yakni Jangan  takut untuk mencoba, dan jangan pernah batasi kemampuan kita. Serta harus bisa berkolaborasi dengan baik sesama tim," tutupnya.