Camping Ground Tikus Emas

Aksi Baik Ramadhan, ABB Donasikan Rp 41.705.284 ke 31 Anak Yatim Piatu

26, May 2019 - 10:22 PM
Reporter : adithan
Komunitas Aksi Baik Babel (ABB), bersama El-jhon menggelar puncak acara Aksi Baik Ramadhan (ABR) 2 di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Minggu (26/06/2019).
Komunitas Aksi Baik Babel (ABB), bersama El-jhon menggelar puncak acara Aksi Baik Ramadhan (ABR) 2 di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Minggu (26/06/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Komunitas Aksi Baik Babel (ABB), bersama El-jhon menggelar puncak acara Aksi Baik Ramadhan (ABR) 2 di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Minggu (26/06/2019).

kegiatan ini dihadiri Ir. Suryo Kusbandoro, MM Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Pangkalpinang, pihak sponsorship, media partner, perwakilan komunitas serta 31 orang anak yatim piatu seputar Pangkalpinang.

" Kegiatan ini berupa santunan kepada anak yatim piatu yang tidak tinggal dipanti asuhan dan membantu proses pembangunan masjid diseputaran pangkal pinang serta kegiatan ini merupakan agenda tahunan ABB  Adapun total dana donasi yang terkumpul adalah Rp 41.705.284," kata Ahmad Malika ketua pelaksana ABR.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba, diantaranya lomba adzan dan lomba sambung ayat, serta kegiatan One Day Shopping di Ramayana.

" Kegiatan ini juga dimodifikasi dalam bidang dana usaha, yang pada awalnya hanya bergantung terhadap aksi turun ke jalan untuk meminta donasi. Sekarang kami bersama berusaha membuat kegiatan usaha kreatif yang keuntungannya akan digabungkan dan didonasikan kepada anak yatim piatu yang tidak tinggal di panti asuhan serta masjid sekitar Pangkalpinang, bidang usaha kreatif tersebut diantaranya Garage Sale, Jasa Endorse dan Beauty Class," tambahnya.

Dalam kegiatan ini diikuti berbagi komunitas mulai dari Komunitas Aksara Muda (KOSADA) Babel, Bangka Bikers Brother (Babebro), Himpunan Mahasiswa Mesin, Ikatan Duta Genre Kota Pangkalpinang, Ikatan Duta UBB, LPM UBB,LPM UBB, Forum Indonesia Muda,GENPI Bangka Belitung, Doodle Art Babel, Smart Citizen Babel, Event in Babel, Finalis Putri Pariwisata Babel 2018, Maritim Muda, Taekwondo Evolution Modus Club Sungailiat, Indoraga Nusantara, DPW Jurnalis Online Babel, Al Amir Training Centre, Inmovator Nusantara.

" Kedepannya mari kita saling berkolaborasi dengan pemerintah kota Pangkalpinang dalam bidang sosial, lingkungan dan pendidikan,kami siap mendukung  program ABB " kata Ir. Suryo Kusbandoro, MM selaku Asisten Perekonomian dan pembangunan pemerintah kota Pangkalpinang, mewakili Walikota Pangkalpinang.

Untuk diketahui, Acara ini juga turut di dukung oleh zoya cosmetics, zoya fashion, Telkomsel, Rumah Makan Pondok Ratu 2, Pondok Shang, Sang pisan, Bangka City Hotel, Parai Beach Resort and Spa Bangka, Sahid Bangka Hotel, Savril Management, Gema Harmoni UBB, kampung dongeng, Tirta Tapta Pemali Bangka, Sun Clinic Bangka, Bolesa, Rumah makan pagi sore, Inul Vista Bangka, Sinchi, ayam jimbronk, Mutia harapan islamic school, taekwondo evulation modus club, Yamaha nmax club pangkal pinang, dan ayam gebuk Abang.