Camping Ground Tikus Emas

Ketum KONI Babel, Elfandi 'Babel Siap Hadapi Pra PON dan Porwil'

15, May 2019 - 06:24 AM
Reporter : adithan
Ketua Umum KONI Babel, Elfandi. (Foto : Facebook)
Ketua Umum KONI Babel, Elfandi. (Foto : Facebook)

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Ketua Umum KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Elfandi menegaskan sudah siap menghadapi Kejurnas Pra PON dan Porwil se Sumatera.

" Insya Allah, Babel sudah siap menghadapi Kejurnas Pra PON dan Porwil Se Sumatera nanti," ungkapnya kepada media, Selasa (14/05/2019).

Dijelaskan bahwa untuk Porwil Sumatera sebanyak 10 cabor pada bulan November nanti di Provinsi Bengkulu, yakni cabor atletik, panjat dinding, sepak bola, voli, muaythai, catur putra, kenfo, bulutangkis, Billiard, dan tinju. Sisanya 25 cabor dipertandingkan pada kejurnas Pra PON, yang mana nanti setiap cabor berbeda lokasi pertandingannya, tersebar se Indonesia untuk Pra PON. 

Lanjutnya, Sekitar 200 atlet sebagai kekuatan untuk Babel yang sudah disiapkan mengukir atau mengharumkan nama baik Bangka Belitung. " Pemusatan untuk persiapan porwil untuk Babel sudah dimulai, persiapan wajib 8 bulan dan dibagi 2 sesi. Kita sudah mulai pada awal Bulan April awal," terangnya.

Tidak hanya itu, dikatakannya Babel juga sudah menyiapkan para atlet dengan program Andalan yakni 'Babel Pacak', yang mana sudah ada 45 orang sekarang dan berlanjut hingga tahun 2020 nanti yang terdiri dari beberapa cabor.

" Secara pemahaman kami, untuk Babel mudah - mudahan ada Potensi pada cabor atletik, biliard dan panjat dinding pada Porwil Se Sumatera nanti," pungkasnya.

" Serta kita juga Kontrak Pelatih Nasional, sesuai standar kompetensi pada cabor nya yakni 3 orang, pada cabor Basket, Karate, dan Beberapa untuk atlet yang juga dititip ke Pelatnas," jelasnya.

Lebih lanjut, Dirinya menargetkan untuk Porwil Babel harus masuk 5 besar dan pada Kejurnas Pra PON bisa meloloskan sebanyak 100 atlet, " Mudah - mudahan target ini bisa kita capai, dan bisa mengukir prestasi terutama untuk mengharumkan nama Bangka Belitung," harapnya.