Camping Ground Tikus Emas

Khasiat Minum Es Cincau Saat Berbuka Puasa

09, May 2019 - 01:03 PM
Reporter : A Abu Bakar
doc. goggle
doc. goggle

Bangkaterkini.id -- Salah satu tandanya akan memasuki bulan puasa atau saat bulan puasa tiba salah satunya adalah banyaknya para penjual Cincau bertebaran di sepanjang jalan kota Pangkalpinang.

Di Kota Pangkalpinang, kebanyakan para penjual menjual cincau dalam bentuk potongan balok seperti kotak, jadi para pembeli tinggal memotong sesuai selera dan langsung dicampur juga dengan air gula atau susu.

Khasiat Minum Es Cincau Saat Berbuka Puasa Bagi Kesehatan karena cincau mengandung bermacam- macam kandungan bahan dasar membuat cincau sangat bagus bagi kesehatan

  • Daun Cincau Dapat Menjadi Obat Pembengkakan Perut

Daun cincau mengandung vit C dan antioksidan yang dapat dimanfaatkan untuk menanggulangi pembengkakan lambung, Perihal tersebut sangat baik untuk mereka yang mempunyai permasalahan pada masalah perut.

Sistem kerja kandungan tersebut mampu menguatkan urat pada bilik organ pencernaan, tidak hanya itu, zat tersebut dapat membasmi kuman penyebab penyakit organ pencernaan dengan sangat ampuh.

  • Zat Antioksidan Untuk Obat Panas Dalam

Zat sapoin serta antioksidan pada daun cincau juga memiliki khasiat yang lumayan besar, karena mampu menjadi obat panas dalam.

Cara mengkonsumsinya yaitu merebusnya dengan air hingga air mendidih selanjutnya pisahkan air dengan daunnya dan dapat diminumkan sebanyak 2 kali/hari.

  • Hasil Rebusan Daun Cincau Bagaikan Obat Diabet Mellitus

Zat yang terkandung pada daun cincau salah satunya bisbenzilsokuinolin serta klorofil. Kedua zat tersebut mempunyai fungsi sebagai pengontrol kandungan gula dalam peredaran darah dan dapat komsumsi untuk meringankan kinerja hormon insulin pankreas.

Cara mengkonsumsinya dengan merebus daun dengan 2 gelas air, saring hasil air rebusan serta minum sebanyak 2 kali satu hari biar memperoleh pencapaian yang optimal.

  • Obat Anti Inflamasi yang Lumayan Efisien

Cincau memiliki modul klorofil yang sangat melimpah? Ya nyatanya dalam isi daun cincau memiliki fungsi yang berguna untuk menghentikan peradangan pada organ tubuh tertentu.

Cara mengkonsumsinya lumayan sederhana, mula- mula kamu mencari daun cincau yang baik serta bilas, selanjutnya tumbukkan sampai halus setelah itu campur dengan garam sedikit.

Cara penggunaannya gosokan pada badan yang bengkak dan dapat diulang 3 kali dalam sehari, lakukan setiap hari hingga sehat.

  • Obat Penyakit Darah Tinggi

Setelah itu yang terakhir daun cincau juga bisa menjadi obat penyakit hipertensi yang sangat baik karena Zat tetandrin yang terkandung dalam cincau sanggup melebaran saluran darah, sampai- sampai peredaran darah yang terhambat kembali lancar kembali.

Dapat di komsumsi dengan sistem direbus maupun sudah menjadi gel dan dapat di komsumsi 3 kali seminggu dengan dosis yang cocok.

Berita Terkait