Camping Ground Tikus Emas

Ramadhan BKPRMI Bangka, Mulai Dari Samudera Hingga Persiapan Musda

31, May 2019 - 02:55 AM
Reporter : adithan
DPD BKPRMI Kabupaten Bangka melakukan buka puasa bersama (bukber), di Gedung Wanita Sungailiat, Kamis (30/05/2019).
DPD BKPRMI Kabupaten Bangka melakukan buka puasa bersama (bukber), di Gedung Wanita Sungailiat, Kamis (30/05/2019).

Bangka Terkini, Sungailiat --- Keluarga besar DPD BKPRMI Kabupaten Bangka melakukan buka puasa bersama (bukber) bulan suci Ramadhan. Bukber dipenghujung masa jabatan ini berlangsung di Gedung Wanita Sungailiat, Kamis (30/05/2019) yang sekaligus mempersiapkan Musda BKPRMI dan evaluasi program kegiatan.

"Kita buka puasa keluarga besar BKPRMI Kabupaten Bangka sebagai wadah kita untuk mengeratkan, menguatkan kembali jalinan ukhuwah Islamiyah apalagi dalam momen bulan suci ramadan ini," ungkap Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari di sela-sela kegiatan.

Dikatakannya, selama bulan suci ramadan telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya safari ilmu dalam wujud kegiatan Samudra ke delapan kecamatan. Dari delapan kecamatan sudah diselesaikan enam kecamatan tinggal Kecamatan Riau Silip dan Kecamatan Belinyu.

" Termasuk nantinya akan ada itikaf remaja masjid di Masjid Albina Desa Sempan serta kerjasama dengan RRI Pro 2 berupa kajian sebelum berbuka puasa," katanya.

Sementara itu, berkaitan dengan Musda sebagai akhir jabatan kepemimpinannya juga telah dipersiapkan dengan membentuk panitia pengarah dan panitia pelaksana. Yang direncanakan Musda akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang.

" Musda akan kita lakukan sebagai wujud BKPRMI organisasi kader yang berkesinambungan. Saat ini kader kita banyak, yang di setiap kecamatan ada kadernya masing-masing," tukasnya.

Diakuinya juga, Selama periode kepengurusan BKPRMI kali ini juga telah berhasil membentuk 43 remaja masjid yang jumlahnya mengalami peningkatan pesat. Sebelumnya remaja masjid hanya berjumlah 11 unit.

" Dan pada safari ramadan kita yang kedelapan nanti Desa Kemuja mengajukan ke BKPRMI sebagai unit remaja masjid ke 44. Jadi pada masa kita ada penambahan 33 remaja masjid," tutupnya.