Camping Ground Tikus Emas

Bumikan 'Ahlul Sunnah Waljama'ah', GP Ansor Pangkalpinang Gelar Jum'at Ngaji

21, June 2019 - 11:34 PM
Reporter : adithan
PC GP Ansor Kota Pangkalpinang, menggelar Halal Bihalal, Jum'at ngaji, dan silaturahmi dengan Ditbinmas Polda Babel, di Sekretariat GP Ansor yang terletak di Pasar Mambo Pangkalpinang, Jum'at (21/06/2019).
PC GP Ansor Kota Pangkalpinang, menggelar Halal Bihalal, Jum'at ngaji, dan silaturahmi dengan Ditbinmas Polda Babel, di Sekretariat GP Ansor yang terletak di Pasar Mambo Pangkalpinang, Jum'at (21/06/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- PC GP Ansor Kota Pangkalpinang, menggelar Halal Bihalal, Jum'at ngaji, dan silaturahmi dengan Ditbinmas Polda Babel, di Sekretariat GP Ansor yang terletak di Pasar Mambo Pangkalpinang, Jum'at (21/06/2019).

Dalam Jum'at Ngaji tersebut, menyempatkan hadir Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Babel, Kompol Efendi Sugianto, S.Pdi, SE, MM.

Dalam sambutannya, Kasubdit Polmas, Ditbinmas Polda Babel, Kompol Efendi Sugianto, S.Pdi, SE, MM mengatakan giat ini merupakan rencana kegiatan bulanan. Dimana bila saling koordinasi, silaturahmi.

" Agar bisa lebih dekat dengan ormas maupun masyarkat langsung, serta bisa sharing atau berbagi informasi, sehingga bisa paham betul situasi atau kondisi terkini, demi menjaga ketertiban masayarakat," ungkapnya.

Diakuinya, baru satu minggu menjabat sebagai Kasubdit Polmas, Ditbinmas Polda Babel sudah turun langsung ke beberapa Ormas maupun masyarakat langsung baik di Bangka maupun Belitung.

" Saya selalu memberikan materi apa yang dimaksud dengan organisasi kemasyarakatan, tujuannya apa, hingga fungsi nya seperti apa. Berdasarkan Undang - Undang nomor 17, yang berkaitan dengan Organisasi Masyarakat," terangnya.

" Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa menyatukan atau menyamakan persepsi antara ormas dengan Polri, demi menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Pangkalpinang, Wahyu Gusna mengatakan Jum'at ngaji merupakan kegiatan rutin PC GP Ansor Pangkalpinang, yakni membaca, mendengar, menyimak Alqur'an, hingga Ngaji kitab Kuning, dengan tujuan Membumikan tradisi ahlul sunnah waljama'ah.

" Agenda atau program kerja Jum'at ngaji ini dilaksanakan ba'da maghrib, bisa di rumah kader ataupun di Sekretariat bahkan di Rumah Masyarakat umum. Tergantung masyarakat ada yang minta atau tidak," pungkasnya.

Lanjutnya, program Jum'at ngaji, secara internal agar kader bisa belajar agama secara benar dari guru - guru kitab yang benar, serta mengajak masyarakat belajar agama islam dengan pemahaman islam yang benar.

" Terutama lebih memperkenalkan ansor sebagai Badan Otonom dari Nahdlatul Ulama (NU), terutama keaswajaan Ansor maupun NU," tutupnya.