Camping Ground Tikus Emas

Didit 'Anggota DPRD Babel Jangan Ada Yang DL dalam Seminggu Ini'

10, June 2019 - 08:40 PM
Reporter : adithan
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tegaskan kepada Anggota DPRD Babel bahwa dalam minggu - minggu ini dilarang untuk Dinas Luar (DL).

Hal tersebut ditegaskan Didit, usai rapat Banmus bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Yan Megawandi, Senin (10/06/2019).

" Hal ini dikarenakan Anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) diharapkan untuk dapat segera menyelesaikan pekerjaan yang tertunda hingga selesainya masa jabatan pada periode September 2019 ini. Bahkan target tersebut siap dilakukan di hari pertama masuk kerja pasca libur bersama Lebaran," ungkapnya.

" Habis lebaran ini saya otoriter sedikit. Saya tidak akan menandatangani surat perjalanan dinas luar (DL) anggota DPRD Babel, karena banyak tugas yang harus kita selesaikan. Kecuali dua wakil pimpinan," tegasnya.

Lebih lanjut, Didit juga meminta kepada seluruh anggota DPRD Babel terutama yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Hutan Tanam Industri (HTI) dan Rencana Zona Wilayah Pesisir Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) dapat segera turun langsung ke lapangan guna mendapatkan informasi dalam penyelesaian rancangan peraturan daerah (Raperda) tersebut.

" Jadi saya minta tidak ada yang keluar daerah. Kita harus ke lapangan, kroscek langsung lihat permasalahan yang real. Jangan kita bahas raperda itu di tataran luar daerah," pintanya.

Diakuinya, dari hasil di lapangan itu lah dapat diketahui segala permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, termasuk sinkronisasi atas usulan dari Bupati/Walikota kepada Gubernur Babel.

" Artinya jika perda ini sudah mendapat masukan dari masyarakat, ini memberikan kualitas dari perda yang akan disahkan nanti sehingga polemik- polemiknya bisa diselesaikan dengan baik, ini maksud kita," tutupnya.