Camping Ground Tikus Emas

DPRD Babel Dorong Pemprov, Pertahankan Nomor Satu Pengesahan APBD 2020

11, June 2019 - 03:51 PM
Reporter : adithan
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- DPRD Bangka Belitung (Babel) sepakat untuk tetap mempertahankan eksistensi, sebagai Provinsi yang kali pertama mengesahkan APBD induk di tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya kepada media, Selasa (11/06/2019).

Didit mengatakan hal ini terkait target untuk mempertahankan pengesahan APBD induk tahun 2020, DPRD berkeinginan agar prestasi Babel nomor satu dari provinsi lainnya dalam pengesahan APBD seperti di tahun 2019.

" Kami (DPRD_red) sepakat untuk tetap mempertahanankan eksistensi kita sebagai provisi yang pertama kali mengesahkan APBD induk di tahun 2020, tapi dengan catatan harus sesuai koridor aturannya," tegasnya.

Lanjutnya, Selain menjaga marwah Babel, banyak keuntungan menjadi yang pertama dalam pengesahan APBD ini. " Seperti tahun kemarin, kita dapat bonus dari kementerian keuangan. Makanya sayang. Jadi saya minta ini dapat ditindaklanjuti, sepakat pertahankan pengesahan anggaran pertama se-Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, mengingat waktu dan sangat urgent. Pihaknya lanjut Didit, akan mendorong Pemprov untuk segera menyampaikan revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Babel tahun 2017-2022 dan rancangan APBD perubahan 2019.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Belitung, Yan Megawandi sangat mengapresiasi keinginan DPRD Babel untuk menjadi nomor satu dalam pengesahan APBD 2020. " Kita terima atas niat dan iktikad DPRD untuk menjadi yang nomor satu," ucapnya.

" Saat ini APBD Perubahan 2019 semua sudah berjalan dalam tahapannya. Namun terkendala dengan perbaikan awal. Tahapan sudah dilaksanakan, pengajuan awal sudah dilakukan. Kita juga sudah kirim surat untuk diundang kemendagri dalam konsultasi," jelasnya.

Sementara untuk APBD induk 2020, sampai saat ini pihaknya masih menunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait rancangan APBD 2020. "Ini kita masih menunggu," tutupnya.