Camping Ground Tikus Emas

Jalur Penghubung Bangka Sumatera Terkesan 'Ngotot'

18, June 2019 - 05:48 PM
Reporter : adithan
Aktivis Pemuda Babel, Aang
Aktivis Pemuda Babel, Aang

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bangka Belitung menggelar pertemuan dengan beberapa stakeholder terkait dengan perencanaan pembangunan jalur penghubung antara bangka dan Sumatera, Selasa (18/05/2019).

Hadir dalam pertemuan tersebut para stakeholder dan OPD dari Kabupaten/kota di Bangka Belitung dan sahabat aktivis babel. Konsultan pra study jalur penghubung Bangka Sumatera yang saat ini di ekspetasikan berbentuk jembatan  dilakukan oleh PT Puri Dimensi yang berasal dari Bandung.

Dalam paparan pihak konsultan bahwasanya ada 3 jalur perencanaan yang disiapkan dengan jarak tempuh yang berbeda. Namun sayangnya dalam pertemuan kali ini belum ada point dampak positif yang dapat diambil apabila jembatan ini jadi terealisasi.

" Dalam paparan pihak Konsultan kita cuma mendengar bahwa ada beberapa aspek kesulitan yang dilihat dalam survey kelayakan mulai dari kawasan adanya hutan lindung hingga jalur akses ke pusat kota, sejauh ini belum bisa di pastikan apa keuntungan buat Babel apabila jembatan ini jadi di bangun," ujar Aang, salah satu aktivis yang hadir dalam pertemuan tersebut.

" Pihak PU sendiri yang tadi diwakili kabid Penataan Ruang hanya bisa mengclaim bahwa jembatan ini hanya untuk kepentingan publik," Tambahnya.

Polemik pro dan kontra pembangunan jembatan ini memang sudah lama bergejolak dan hal itupun dapat dirasakan dalam pertemuan tersebut, bahkan sebagian peserta yang hadir nampak kurang setuju dengan perencanaan pembangunan ini.

" Kami melihat dan mendengar beberapa peserta forum dalam sesi tanya jawab mempertanyakan kelayakan jembatan ini bahkan ada yang menilai jembatan ini terlalu ngotot ingin di bangun," cetus Aang.

Dirinyapun berharap perencanaan mega proyek ini jangan terkesan dipaksakan, yang nantinya berujung sia-sia dan hanya menghabiskan anggaran.

" Kalau layak silahkan dibangun tapi tolong tinjau kelayakannya dari aspek terkecil, proyek ini besar anggarannya pun sangat besar, jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang hanya mencari keuntungan semata," tutupnya. 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang