Camping Ground Tikus Emas

'Realistis', Ketua Mawang Target Babel United 4 Besar Wilayah Barat

19, June 2019 - 12:32 AM
Reporter : adithan
Ketua umum Mawang (Suporter Babel United), Framayoga Fairuzie
Ketua umum Mawang (Suporter Babel United), Framayoga Fairuzie

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pasukan suporter Babel United atau dikenal Mawang, menyambut positif atas pencanangan target yang disampaikan manajemen klub, yakni Finish pada empat besar wilayah barat.

Pasalnya disebutan Coach I Putu Gede, tim asuhannya Babel United akan Finish pada posisi 4 besar wilayah barat, kemudian lolos ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2019.

Ketua Umum Mawang, Framayoga Fairuzie kepada media sangat mengapresiasi target dari Coach Babel United tersebut.

" Ketika kita membaca target klub yang menyebutkan secara jelas dan tegas, kita jelas mengapresiasi. Sebab, ada arah, goals, direction, yang mau dituju. Ke titik fokus itulah segala upaya kerja keras akan dikerahkan," ungkapnya Selasa, (18/06/2019).

Lanjutnya juga mengatakan sebelumnya, di beberapa media, CEO Babel United Ichsan Sofyan mengatakan akan membawa Babel United finish di posisi empat besar klasemen akhir wilayah barat, sehingga bisa lolos ke babak delapan besar.

" Target yang disampaikan Pak CEO Babel United finish empat besar Wilayah Barat, rasanya realistis. Sebagai suporter, kita optimis itu bisa," ujar Yoga panggilan akrabnya.

Dengan target demikian, Babel United sudah siap bersaing dengan Persita, PSPS, Persiraja, PSCS Cilacap, Cilegon United, dan lain-lain. Termasuk pula, dua tim degradasi dari Liga 1 2018, PSMS dan Sriwijaya FC.

" Dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada PSMS Medan dan kepada saudara tua kita Sriwijaya FC, sebagai tim yang turun kasta, keduanya secara psikologis rasanya masih terbebani. Babel United masih bisalah menghadapi permainan mereka," ucapnya.

Dari sisi skuad, dikatakannya, Babel United punya pemain senior berpengalaman Agus Indra Kurniawan, dan eks kiper timnas U-19 Gianluca Pagliuca Rossy. Ditambah beberapa pemain lainnya yang nanti akan diumumkan klub, Babel United bisa meraih poin demi poin.

" Target terdekat, menghadapi partai away melawan Cilegon United pada laga perdana tanggal 23 Juni, semoga berbuah kemenangan," lanjutnya.

Kepada manajemen Babel United, Yoga juga beharap agar klub terus bergerak ke arah modern dan kian bertambah profesional.

" Saat ini era sepakbola industri. Kesuksesan klub Bali United yang baru-baru ini bahkan bisa 'merumput' di bursa saham, dapat menjadi 'role model' yang baik bagi Babel United. Semoga," tuturnya. (*)