Camping Ground Tikus Emas

Deddy Yulianto 'Tidak Yakin Kalau Yan Megawandi Mundur'

08, July 2019 - 09:48 PM
Reporter : adithan
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Deddy Yulianto (foto:doc)
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Deddy Yulianto (foto:doc)

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Deddy Yulianto merasa tidak yakin atas pengunduran diri Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi.

Hal tersebut dikatakannya kepada media, usai Rapat Paripurna, Senin (08/07/2019). Diakuinya, pemberhentian atau pengunduran diri Yan Megawandi menimbulkan banyak kecurigaan, pasalnya ini diketahui secara mendadak oleh semua pihak tanpa ada alasan yang pasti.

" Saya yakin pasti ada sesuatu dibalik pencopotan Yan Megawandi sebagai Sekda Babel. Ini bukan pengunduran diri tapi pemberhentian atau pencopotan, karena ada kepentingan sebelah pihak yang tidak dapat diakomodir," ucapnya.

" Ini patut diduga ada kepentingan lain karena waktu Yan Megawandi menjabat sebagai Sekda masih cukup banyak dan kinerjanya sudah sangat baik, begitu juga pengalaman beliau. Apabila pemberhentian Beliau atau pengunduran diri, kenala Beliau secara mendadak seperti ini," cetusnya.

Diakuinya juga, pihaknya (DPRD Babel) sangat menyayangkan hal tersebut karena selama menjabat sebagai Sekda Babel, kinerja Yan Megawandi sangat baik, begitu juga hubungannya dengan para anggota DPRD Babel dalam pekerjaan cukup baik.

" Untuk proses pelelangan Sekda Babel ini dilakukan secara terbuka, dan kami (DPRD Babel) mendapat isu bahwa ada orang terpilih dari pimpinan daerah yang akan menggantikan Sekda Babel," akuinya.

" Kita sudah dapat isu siapa yang mengganti Yan Megawandi. Kita harap isu itu tidak benar dan lelang Sekda dilakukan secara terbuka agar mereka dari pusat, kabupaten maupun kota bisa ikut lelang terbuka ini," tutupnya.