Camping Ground Tikus Emas

Gandeng Becak, KKN UBB Tua Tunu Tanamkan Pola Hidup Bersih dan Sehat ke Siswa Usia Dini

28, July 2019 - 10:11 PM
Reporter : adithan
Gandeng Bangka Environment Creative Active of kawa (BECAK) Bangka Belitung (Babel), mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) tanamkan pola hidup bersih di Kelurahan Tua Tunu Indah. Sabtu (27/07/2019)
Doc
Gandeng Bangka Environment Creative Active of kawa (BECAK) Bangka Belitung (Babel), mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) tanamkan pola hidup bersih di Kelurahan Tua Tunu Indah. Sabtu, (27/07/2019).
Gandeng Bangka Environment Creative Active of kawa (BECAK) Bangka Belitung (Babel), mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) tanamkan pola hidup bersih di Kelurahan Tua Tunu Indah. Sabtu (27/07/2019)

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Gandeng Bangka Environment Creative Active of kawa (BECAK) Bangka Belitung (Babel), mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) tanamkan pola hidup bersih di Kelurahan Tua Tunu Indah.  

Ketua pelaksana kegiatan KKN, Yanka Bimantara mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja dari KKN Revolusi Mental di Kelurahan Tua Tunu. " Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada siswa-siswi terkait pola hidup bersih, salah satunya berkaitan dengan permasalahan persampahan," ucapnya kepada Bangka Terkini, Sabtu (27/07/2019).

Sementara itu, Ketua Umum BECAK Babel, M. Arinda Unigraha Utama dalam kegiatan tersebut menyampaikan materi yang berfokuskan pada permasalahan sampah baik dari bahaya sampah, cara mengatasi termasuk proses mendaur ulang sampah tersebut.

" Allhamdulillah kegiatan yang luar biasa, baik secara tujuan maupun secara konsep karena pengenalan pembelajaran mengenai lingkungan dan sampah sudah seharusnya disampaikan dan di tegaskan kepada anak-anak usia dini sehingga pola pikir mereka sudah berada dijalan yang benar," ucapnya.

Lebih lanjut, ditambahkan Yanka berharap kegiatan-kegiatan seperti ini harus selalu di suport oleh semua pihak, termasuk pihak mahasiswa KKN untuk mendukung program pemerintah Indonesia bebas sampah 2020.

Tidak hanya itu, selain pelaksanaan pola hidup bersih pihak Mahasiswa KKN UBB juga memberikan sarapan sehat kepada siswa siswi SDN 67 Kota Pangkalpinang. " Semoga siswa siswi sekolah dasar ini sudah tertanam pola pikir hidup bersih sejak usia dini dan membiasakan diri untuk sarapan sebelum berangkat sekolah," harap Yanka. (AsF)