Camping Ground Tikus Emas

Ibnu Saleh Hadiri Tasyakuran Hut Lubuk Besar ke 12 dan Rampungnya Jalan Aspal

30, July 2019 - 07:37 PM
Reporter : adithan
Tasyakuran masyarakat Lubuk Besar bertempat di PAUD Pading Lestari Dusun Lubuk Laut Kecamatan Lubuk Besar, Selasa (30/07/2019).
Tasyakuran masyarakat Lubuk Besar bertempat di PAUD Pading Lestari Dusun Lubuk Laut Kecamatan Lubuk Besar, Selasa (30/07/2019).

Bangka Terkini, Bangka Tengah --- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh hadir acara tasyakuran masyarakat Lubuk Besar bertempat di PAUD Pading Lestari Dusun Lubuk Laut Kecamatan Lubuk Besar, Selasa, (30/07/2019).

Kegiatan tasyakuran ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Lubuk Besar ke-12 serta telah tercapainya peningkatan fasilitas umum yang merupakan paket kegiatan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) di jalan-jalan di beberapa Dusun di Kecamatan Lubuk Besar.

Dalam sambutannya Ibnu Saleh memberikan apresiasi kepada DPUPRP yang telah melakukan beberapa kegiatan perbaikan dan pembangunan sarana dan prasarana Lubuk Besar. Serta Turut dan yang membantu kegiatan ini yakni para perangkat desa, para ketua RT juga mendukung dari masyarakat lokal.

" Ada beberapa hal yang perlu kita bangun bersama. Pembangunan tanpa bantuan dari Bapak atau Ibu semua, tidak akan terlaksana seperti saat ini. Karena atas kerjasama Bapak atau Ibu pembangunan ini bisa berjalan," ungkapnya.

Namun, dilanjutkan Ibnu memerlukan izin permukiman yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. " Saya ingin menata kawasan permukiman agar menjadi permukiman baru yang lebih tertata sehingga menjadi desa wisata yang bisa membangun masyarakat," ucapnya.

Dirinya juga berharap para Kades mengembangkan Lubuk Besar ini menjadi kawasan yang bisa membangun ekonomi masyarakatnya.

" Jika wisatanya ingin dikembangkan, jika ingin mengembangkan tanaman tertentu yang menguntungkan masyarakat di sini silakan dikembangkan. Mohon bantuan para Kades untuk melihat komoditi apa yang baik untuk masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kades Lubuk Besar Mardianto mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Bateng atas pembangunan beberapa fasilitas dan prasarana di Lubuk Besar, pengaspalan jalan di Dusun Lubuk Laut, yang memang telah lama disiapkan oleh masyarakat lokal. Jalan peningkatan yang diusulkan jalan Lubuk Besar (Klewang), peningkatan jalan Lubuk Laut - Sungai Tebo, peningkatan jalan Pondok Pesantren, peningkatan jalan TPA, PAUD, dan SD, peningkatan jalan Rebeka Desa Lubuk Pabrik, peningkatan jalan Lingkar Desa Perlang, peningkatan jalan Desa Kulur-Ilir dan rehabilitasi jalan Air Batu Desa Lubuk Besar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ahmad Syarifullah Nizam, Kepala Bapelitbangda Muhammad Anas Ma'ruf, Kepala DPUPRP Hassan Basri, Kepala DPKPP Ari Yanuar Prihatin, Kepala DLH Ali Imron, Sekretaris BPB-kesbangpol, Pajri, Camat Lubuk Besar, Hervian Prianda, Kapolsek Lubuk Besar, Babinsa Lubuk Besar, para Kades se-kecamatan Lubuk Besar, para tokoh masyarakat dan masyarakat Dusun Lubuk Laut.

Dalam Tasyakuran ini diakhiri dengan acara nganggung bersama warga lokal.