Camping Ground Tikus Emas

Kali Pertama, Askab PSSI Bangka Gelar Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional

04, July 2019 - 10:52 PM
Reporter : adithan
Askab PSSI Kabupaten Bangka menggelar kursus pelatih sepak bola untuk mendapatkan lisensi tingkat D nasional yang diadakan di Hotel ST12 Sungailiat, Rabu (03/07/2019).
Askab PSSI Kabupaten Bangka menggelar kursus pelatih sepak bola untuk mendapatkan lisensi tingkat D nasional yang diadakan di Hotel ST12 Sungailiat, Rabu (03/07/2019).

Bangka Terkini, Sungailiat --- Askab PSSI Kabupaten Bangka menggelar kursus pelatih sepak bola untuk mendapatkan lisensi tingkat D nasional yang diadakan di Hotel ST12 Sungailiat, Rabu (03/07/2019).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk mencetak pelatih-pelatih yang berlisensi nasional dan meningkatkan kualitas dunia sepakbola di Bangka Belitung.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama 7 hari tersebut diikuti peserta berjumlah 27 orang. Dengan Peserta yang mendaftar berasal dari berbagai wilayah Pulau Bangka hingga Palembang dan Jakarta.

Pemkab Bangka Melalui Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Sapri sangat mengapresiasi dengan diadakannnya kegiatan ini. Diharapkan juga kedepannya akan diadakan kursus lisensi dari cabang olahraga lainnya.

" Kami selaku perwakilan Pemkab Bangka sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Bangka. Dengan diadakannya kursus ini merupakan bukti keseriusan dalam meningkatkan kualitas-kualitas atelit khususnya sepak bola," ungkapnya.

Sambung Ketua Umum Askab PSSI Bangka, Rozali mengatakan dengan dilaksanakan kursus pelatih sepak bola berlisensi ini akan meningkatkan daya saing para pelatih agar lebih baik kedepannya. " Mudah - mudahan dengan adanya pelatih yang berkualitas akan meningkatkan kualitas pemainnya hingga ke level nasional," harapnya.

Sementara itu, diakui Rio Febriyanto selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengungkapkan, berdasarkan peraturan dari PSSI, segala bentuk event pertandingan yang dilaksanakan di tingkat provinsi, pelatih tim harus memiliki lisensi pelatih. Sejauh ini Kabupaten Bangka hanya memiliki 15 orang pelatih berlisensi, dengan 2 orang berlisensi C dan 13 orang berlisensi D.

" Selama ini pengambilan lisensi dilakukan di luar Bangka, sehingga kami berupaya untuk menyelenggarakan kursus di daerah Bangka. Sejauh ini apresiasi dari Pemkab Bangka bersama teman teman pelatih sepak bola kita cukup baik, terbukti dengan jumlah peserta yang mencapai 27 orang," terangnya.

" Pelaksanaan kursus pelatih sepak bola ini juga merupakan kali pertama diadakan di Kabupaten Bangka dan yang kedua dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung. Pembekalan materi akan disampaikan oleh Zainal Abidin dari PSSI pusat dan diselingi dengan praktek di lapangan," tutupnya. (Rap)