Camping Ground Tikus Emas

Kenalkan Pola Hidup Sehat Sejak Usia Dini, Mahasiswa KKN UBB Desa Berbura Gelar Kegiatan PHBS

24, July 2019 - 02:58 PM
Reporter : adithan
Mahasiswa KKN Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) Desa Berbura menggelar kegiatan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Pelatihan Manajemen Sampah, di SD Negeri 13 Riau Silip, Kabupaten Bangka, Selasa (23/07/2019).
Mahasiswa KKN Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) Desa Berbura menggelar kegiatan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Pelatihan Manajemen Sampah, di SD Negeri 13 Riau Silip, Kabupaten Bangka, Selasa (23/07/2019).

Bangka Terkini, Riau Silip --- Mahasiswa KKN Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) Desa Berbura menggelar kegiatan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Pelatihan Manajemen Sampah, di SD Negeri 13 Riau Silip, Kabupaten Bangka, Selasa (23/07/2019).

Kegiatan ini mengusung tema "Kelola Sampah, Hidup Bersih dan Sehat melalui Gerakan Indonesia Bersih", mahasiswa KKN bekerja sama dengan Puskemas Riau Silip bidang kesehatan lingkungan dan komunitas Bangka Environment Creative Activist of "kawa" atau disingkat BECAK BABEL. kegiatan ini langsung dibuka oleh Kepala Sekolah SD N 13 Riau Silip, Supardi S.Pd.SD.

Kegiatan ini dihadiri kepala Dusun Buhir Laila, Kepala Sekolah SD N 13 Riau Silip  dan 50 lebih peserta yang terdiri dari kelas tiga sampai kelas enam. Untuk kelas tiga dan kelas empat ikut dalam kegiatan PHBS, lalu kelas lima dan enam mengikuti kegiatan Manajemen Sampah. Dalam kegiatan manajemen sampah anak-anak diajak untuk belajar pengelolaan sampah, 5 jenis-jenis sampah, diselingi dengan permainan lingkungan.

" Sangat apresiasi sekali atas program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Revolusi Mental UBB ini. Sekolah pun difasilitasi Tong Sampah, Sapu, Cangkul dan alat kebersihan lainnya dari mahasiswa KKN," kata supardi S.Pd.SD dalam sambutannya.

Lanjutnya, juga sangat bersyukur dengan kehadiran mahasiswa KKN UBB ini. Pasalnya Program yang dilaksanakan benar-benar menunjang kurikulum yang ada disekolah.

" Kami berharap setelah program yang dilaksnakan mahasiswa KKN ini, bisa memberikan dampak positif untuk pola keseharian anak-anak disekolah kami, khusus nya dibidang kebersihan," harapnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Frafas mengatakan Gerakan Indonesia Bersih (GIB) KKN Revolusi Mental ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak terkait pola hidup bersih dan sehat sekaligus manajemen pengelolaan sampah.

" Kegiatan ini ditujukan kepada anak-anak sekolah untuk memberikan edukasi sejak dini agar mereka bisa menerapkan materi-materi yang diberikan narasumber dikehidupan sehari-hari," tutupnya.