Camping Ground Tikus Emas

KKN 2019, UBB Kirim 905 Mahasiswa. '5 Orang ke Sumatera Utara'

10, July 2019 - 10:59 PM
Reporter : adithan
Pelepasan 905 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2019 Universitas Bangka Belitung (UBB), oleh Rektor Universitas Bangka Belitung Ir. Muh Yusuf M.Si. yang bertempat di Halaman pakir fakultas teknik, Rabu (10/07/2019).
Foto : doc
Foto:doc
Pelepasan 905 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2019 Universitas Bangka Belitung (UBB), oleh Rektor Universitas Bangka Belitung Ir. Muh Yusuf M.Si. yang bertempat di Halaman pakir fakultas teknik, Rabu (10/07/2019).

Bangka Terkini, Balunijuk --- Pelepasan 905 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2019 Universitas Bangka Belitung (UBB), oleh Rektor Universitas Bangka Belitung Ir. Muh Yusuf M.Si. yang bertempat di Halaman pakir fakultas teknik, Rabu (10/07/2019).

Bertajuk "Kearifan Lokal Membangun Keunggulan Desa", sebanyak 905 Mahasiswa KKN UBB akan mengabdi kepada masyarakat selama 40 hari ke depan, tersebar di beberapa wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan KKN tersebut akan dimulai sejak 10 Juli hingga kurang lebih 40 hari ke depan, 900 peserta yang tergabung dalam KKN Tematik dan KKN Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) akan disebar ke 30 lokasi dalam wilayah Provinsi Kepulauan Babel dan lima orang mahasiwa akan mengikuti KKN bersama BKS-PTN wilayah Barat di Medan Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Panitia KKN UBB, Firlya Rossa mengatakan, KKN tahun ini diikuti sebanyak 18 jurusan, berbeda dengan tahun kemarin yang hanya diikuti oleh 13 jurusan dengan jumlah peserta 730 mahasiswa.

" KKN UBB tahun ini diikuti oleh 18 jurusan, sehingga dalam satu kelompok akan semakin banyak jurusan yang saling melengkapi dan juga akan semakin banyak dinamika yang terjadi," ungkapnya.

Dari 30 titik lokasi pengabdian tersebut, dilanjutkannya, lima lokasi merupakan KKN-PPM yang didanai langsung oleh Kemenristekdikti. " Bukan hanya itu, tahun ini UBB juga didukung penuh oleh BPJS Kesehatan, Bursa Efek Indonesia, BKKBN, dan Program Revolusi Mental," terangnya.

" Dengan Berlangsungnya KKN UBB 2019 ini, semoga seluruh peserta mampu melaksanakan seluruh program yang telah mereka rencanakan serta lebih aktif dan kreatif dalam mengembangkan potensi desa yang ada, menjadi potensi yang lebih unggul," harapnya. (Red)