Camping Ground Tikus Emas

Meriahkan Hut RI ke 74, DPD KNPI Babel Akan Gelar Festival di Pulau Pongok

21, July 2019 - 11:25 PM
Reporter : adithan
kunjungan DPD KNPI Babel ke Pulau Pongok , untuk survey lokasi rencana kegiatan perayaan kemerdekaan RI ke 74 pada tanggal 19 - 21 juli 2019.
kunjungan DPD KNPI Babel ke Pulau Pongok , untuk survey lokasi rencana kegiatan perayaan kemerdekaan RI ke 74 pada tanggal 19 - 21 juli 2019.

Bangka Terkini, Toboali --- Meriahkan HUT RI ke 74, DPD KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar Festival di Pulau Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

Kepada media, Ketua DPD KNPI Babel Muhammad Irham mengatakan sudah melakukan kunjungan ke Pulau Pongok bersama 11 orang anggota nya, untuk survey lokasi rencana kegiatan perayaan kemerdekaan RI ke 74 pada tanggal 19 - 21 juli 2019 kemarin.

Diakuinya juga tidak semata untuk meriahkan HUT RI, namun sekaligus mengangkat pariwisata di Pulau Pongok dengan potensi wisata selam (spot - spot batu granit dalam laut, spot bangkai kapal tenggelam, spot terumbu karang) , wisata kuliner, wisata bahari dan lainnya.

Ada pun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan yakni festival Kepulauan Pongok 2019, yang akan dilaksanakan pada 14-17 agustus 2019 mendatang.
" Dengan rencana kegiatan lomba yg bernuansa maritim antara lain lomba hias perahu bagan, lomba balap perahu motor, lomba kayau anak-anak, lomba dayung perahu, dan masih banyak perlombaan lainnya," terangnya.

Lebih lanjut, diakuinya sengaja memilih lokasi tersebut karena melihat posisi geografis Kepulauan Pongok Kabupaten Bangka Selatan merupakan pulau paling tengah diantara 2 pulau besar antara Bangka dan Belitung.

" Kehidupan kepulauan yang ramah, gotongroyong, kekeluargaan, serta akulturasi yang baik antar suku asli dan pendatang sehingga saya menjulukinya 'Pongok Islands is the real Bangka Belitung' Kepulauan Pongok adalah  Kepulauan Bangka Belitung sesungguhnya," tutupnya.