Camping Ground Tikus Emas

Pangkalpinang Juara Umum O2SN Tingkat Provinsi 2019

26, July 2019 - 12:18 AM
Reporter : adithan
Kontingen O2SN Pangkalpinang 2019
Kontingen O2SN Pangkalpinang 2019

Bangkaterkini, Pangkalpinang keluar sebagai juara umum pada gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi. Dengan pencapaian tersebut Kepala Dinas pariwisata Kota Pangkalpinang, Eti Fahriati ungkapkan syukurnya bahwa Pangkalpinang menjadi Championsips pada 02SN tingkat provinsi tahun 2019 ini. 

"Alhamdulilah Kota Pangkalpinang menjadi juara umum pertama pada tingkat SMP dan tingkat SD," ujarnya, Kamis (25/07/2019). 

Dengan mengikutsertakan enam Cabang Olahraga (Cabor) yang meliputi atletik, senam, karate, pencaksilat, renang dan bulutangkis itu kontingen Pangkalpinang berhasil mendulang 12 mendali emas, 6 mendali perak dan 4 mendali perunggu pada tingkat SMP, sedangkan pada tingkat SD berhasil meraih 8 mendali emas, 6 mendali perak dan 7 mendali perunggu. 

Mantan Kepala Dinas Pendidiikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Pangkalpinang itu, pada cabor pencaksilat, karate dan renang merupakan penyumbang mendali terbanyak pada gelaran O2SN."Ini adalah hadiah buat Kota Beribu Senyuman, karena atlet kita telah berjuang dengan maksimal selama satu bulan terakhir," tutur Eti.  

Sementara Kabid Pora Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang Korahim, mengatakan bahwa pada O2SN tahun ini ada peningkataan pada tingkat SD dibandingkan pada tahun sebelumnya, sedangkan pada tingkat SMP memperpanjang rekor juara umum lima kali secara beruntun.  

"Pada tahun 2018 lalu tingkat SD kita menduduki peringkat empat, sedangkan pada tahun ini tingkat SD kita berhasil  keluar sebagai juara dua," bebernya.  

Sambung Korahim, pencapaian tersebut tidak terlepas dari tangan dingin dari Kasi Pembudayaan Olahraga Pangkalpinang, Dimas yang telah memberikan pembinaan dalam satu bulan terakhir."Alhamdulillah dalam pembinaan satu bulan kita mendapatkan hasil yang maksimal dan keluar sebagai juara umum," tukasnya.  (Yun)